Kamis, 19 September 2019
Rabu, 24 Juli 2019 10:46:00

Tahun Ini, Pekanbaru Sabet Tiga Penghargaan

Rabu, 24 Juli 2019 10:46:00
BAGIKAN:
Pekanbaru.Go.Id
Asisten III Setdako Pekanbaru, Baharuddin didampingi Kadis PPPA, Mahyudin dan jajaran foto bersama usai menerima Penghargaan Kota Layak Anak di Makasar.

PEKANARU, POROSRIAU.COM-- Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA) menyelenggarakan malam penghargaan Kabupaten/Kota Layak Anak 2019 di Hotel Four Points, Makassar, Selasa (23/7). Tahun ini, Pemko Pekanbaru berhasil mendapat 3 penghargaan sekaligus. Yakni KLA kriteria Nindya, Sekolah Ramah Anak dan Puskesmas Ramah Anak.

Penghargaan bergengsi tingkat nasional tersebut diserahkan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Yohana Yambise kepada Asisten III setdako Baharuddin.

"Alhamdulillah, ini prestasi luar bisa dan patut disyukuri. Kami juga ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang turut berpartisipasi," Kata Bahar.

Disampaikan mantan Kepala Disdukcapil Pekanbaru, prestasi tersebut dijadikan sebagai motivasi dalam peningkatan pemenuhan hak anak dari berbagai sisi, mulai dari pendidikan, kesehatan, sarana dan prasana bagi anak.

"Sebelumnya kita terima kriteria Madya, sekarang Nindya. Selain itu kita juga terima Sekolah Ramah Anak dan Puskesmas Ramah Anak. Ini akan terus kita tingkatkan," ungkapnya.

Ke depan, kata dia, pihaknya menargetkan kriteria penghargaan KLA yang diterima bisa naik peringkat ke utama. "Kita harapkan peringkat naik ke utama. Untuk mencapai kriteria utama perlu kerja keras dan kita akan lakukan pembenahan-pembenahan dan berharap adanya penambahan anggaran agar prestasi ini tercapai," imbuhnya.

Meskipun meraih penghargaan Kota Layak Anak bukan menjadi tujuan utama dari Pemerintah Kota Pekanbaru, namun Baharuddin menyebut bahwa penghargaan yang baru saja diterima tersebut menunjukkan bahwa komitmen Kota Pekanbaru untuk memenuhi hak anak diakui oleh pemerintah pusat. (PGI)

  Berita Terkait
  • Paparkan Keberhasilan di Paripurna DPRD Sempena Hari Jadi Meranti Ke-X, Bupati Mendapat Apresiasi Sejumlah Tokoh.

    9 bulan lalu

    MERANTI(POROSRIAU.COM) - Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si didampingi Wakil Bupati H. Said Hasyim, mengikuti Rapat Paripurna DPRD,  Sempena Hari Jadi Meranti Ke-X yang jatuh pada Tan

  • Bupati Bengkalis Sampaikan LKPD 2016 ke BPK RI Riau

    2 tahun lalu

    Bupati Bengkalis Amril Mukminin, menyampaikan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) unaudited tahun 2016, kepada Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Perwakilan Riau, di Pekanbaru, Jumat (31/3/2017).

  • 11 Personil Polda Riau Dipecat, Satu Naik Pangkat, Tiga Dapat Penghargaan

    2 tahun lalu

    Polda Riau dipimpin oleh Kapolda Riau, Irjen Pol Drs Zulkarnain memimpin upacara kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi, Reward dan punishment di Halaman Apel Utama Polda Riau jalan Sudirman no 235 Kota Pekanbaru pagi ini (31/08/2017).

  • Satpol PP Asal Bengkalis Sandang Gelar Bujang Dara Persahabatan Riau 2017

    2 tahun lalu

    Dalam kesehariaannya, pria yang dikenal mudah bergaul dan ramah ini tidak menyangka dinobatkan sebagai Bujang Dara Persahabatan Riau 2017.

  • HKGB ke-66, Kapolda Riau: Ada Tiga Peran yang Harus Dimiliki Seorang Bhayangkari

    11 bulan lalu

    Kegiatan tersebut diisi dengan pemberian piagam penghargaan, kemudian sambutan dari Ketua Pengurus Daerah Bhayangkari

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 POROSRIAU.COM. All Rights Reserved.