Jumat, 19 April 2019
Sabtu, 07 Januari 2017 15:49:00

Tol Pekanbaru-Dumai Mulai On Progres

Oleh: Redaksi
Sabtu, 07 Januari 2017 15:49:00
BAGIKAN:
Int
ilustrasi

PEKANBARU(POROSRIAU.COM) - Mimpi masyarakat Riau memiliki jalan bebas hambatan Pekanbaru-Dumai akan dapat dirasakan beberapa tahun ke depan. Pasalnya, planning pengembangan tol Pekanbaru-Dumai mulai on progres. 

   

Saat ini pihak kontraktor pembangunan dalam hal ini Hutama Karya (HK), mulai mengerjakan fisik bangunan jalan tol pada sesi satu. Hal ini merupakan sinyal positif untuk melakukan rencana pembangunan infrastruktur tersebut.    

Asisten II Sekretariat Daerah Provins Riau Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Masperi menilai, hal itu merupakan salah satu sinyal positif. Pihaknya masih berharap Presiden RI dapat menghadiri rencana groundbreaking mega proyek infrastruktur tersebut.  

    

Untuk itu, hingga saat ini pihak Pemprov Riau masih menunggu jadwal ground breaking yang direncanakan akan langsung dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Selain melakukan ground breaking, presiden juga dijadwalkan akan meresmikan kawasan Technopark di Kabupaten Pelalawan.   

''Kita terus melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait. Bupati Pelalawan juga mengajukan permohonan kepada presiden untuk meresmikan Technopark di daerahnya. Apakah nanti Presiden hadir sekaligus meresmikan Technopark dan melakukan ground breaking,'' tuturnya.

    

Untuk progres pengerjaan, ia menilai hal tersebut tentunya sudah menjadi pertimbangan pihak pelaksana. Sementara untuk persolan substansi pengerjaan pembangunan jalan tol, pihak HK sudah bekerja. Pasalnya pembebasan lahan pada sesi satu sudah selesai dilakukan sehingga pengerjaan sudah bisa berjalan.   

 

''Informasinya progresnya sudah ada. Pihak kontraktor informasinya sudah masuk dalam pengerjaan fisik, seperti pembukaan lahan dan lainnya,” urainya lagi.(Rls)

Editor: Chaviz

  Berita Terkait
  • Ternyata, Pembebasan Lahan Ruas Tol Pekanbaru-Dumai Baru Capai 19,4 Persen

    2 tahun lalu

    Dumai (porosriau.com) - Pembebasan lahan salah satu ruas tol trans Sumatera, Pekanbaru-Dumai baru mencapai 19,4 persen, atau 26,91 km dari total panjang 131 km. Pembangunan sendiri dimulai dari Pekanbaru di seksi I yang saat ini pembebasan lahannya telah

  • Pengidap AIDS Di Riau Terdeteksi 1.926 Kasus

    tahun lalu

    Jumlah kasus pengidap Acquired Immune Deficiency Syndrome (AIDS) di Provinsi Riau mulai awal tahun hingga Oktober 2017 mencapai sebanyak 109 kasus. Dengan demikian, total kasus AIDS sejak 1997 hingga 2017 mencapai sebanyak 1.926 kasus.

  • Hari Ini, 370 THL Satpol PP Pekanbaru Kantongi Kartu BPJS Ketenagakerjaan

    5 bulan lalu

    PEKANBARU (POROSRIAU.COM) - Tenaga Harian Lepas (THL) Satpol PP Kota Pekanbaru dituntut lebih maksimal dalam menjalankan tugasnya. Pasalnya, Rabu (7/11/2018) pagi, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, dipimpin langsung Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekan

  • 2017 Pemko Berlakukan KIA

    2 tahun lalu

    Terhitung Januari 2017, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru akan menerapkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) khusus anak-anak atau disebut Kartu Identitas Anak (KIA). Penerapan ini berdasarkan Permendagri Nomor 2 tahun 2016.

  • AJI Pekanbaru Gelar Seminar Nasional Dan Konferta

    2 tahun lalu

    PEKANBARU (POROSRIAU.COM) - Tiga pembicara berkualifikasi ahli di bidangnya dihadirkan oleh Aliansi Jurnalis Indepeden (AJI) Pekanbaru pada Seminar Nasional dengan mengangkat thema, Tren Digital 2017, Hoax dan Kebebasan Pers, Sabtu, 18 Maret 2017, di Ruan

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 POROSRIAU.COM. All Rights Reserved.