Jumat, 19 April 2019
  • Home
  • POLITIK
  • Fahri Hamzah: Luhut Telah Lukai Hati Dan Kehormatan Kiai
Kamis, 04 April 2019 16:11:00

Fahri Hamzah: Luhut Telah Lukai Hati Dan Kehormatan Kiai

Kamis, 04 April 2019 16:11:00
BAGIKAN:
foto: rmol

JAKARTA (POROSRIAU.COM) - Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah menyayangkan sikap Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan yang tertangkap kamera memberikan amplop seraya membisikkan nama Jokowi kepada Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Cholil, KH Zubair Muntashor di Bangkalan, Madura.

Menurutnya, tindakan seorang menteri itu secara tidak langsung telah menciderai citra ulama.

"Sebaiknya di musim-musim pemilu kayak gini, bagi-bagi amplop, apalagi secara terbuka itu melukai banyak hal," kata Fahri Hamzah di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (4/4).

"Yang pertama itu melukai Pak Kiainya begitu ya. kan itu kehormatan dia," imbuhnya.

Tak hanya itu, perlakuan Luhut itu juga dianggap mencoreng proses pesta demokrasi lima tahunan yang dilangsungkan kurang dari sebulan lagi.

Sadar berpotensi membuat kegaduhan, ia pun meminta kepada menteri-menteri kabinet Jokowi ini tak ikut campur dalam kampanye Pilpres yang mana posisi Jokowi berstatus sebagai capres petahana.

"Kalau bisa menteri-menteri ini jangan keliling, conflict of interest nanti. Berhentilah bekerja karena ini masa tenang buat menterinya. Jangan malah kelihatan melakukan mobilisasi," tandasnya.**

Editor: redaksi

Sumber: rmol.co

  Berita Terkait
  • Luhut Jelaskan Soal Video Beri Amplop ke Kiai di Bangkalan

    2 minggu lalu

    Luhut menjelaskan video tersebut merekam kunjungannya ke Pondok Pesantren Nurul Cholil di Bangkalan pada Sabtu 30 Maret 2019 lalu. Kunjungannya dalam rangka bersilaturahmi yang menjadi kebiasaannya sejak bertugas di Jawa Timur.

  • Konsistensi Kritikan 'Pedas' Fahri Hamzah Meski Jabatan Jadi Taruhan

    2 tahun lalu

    POROSRIAU.COM--Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah terkenal dengan gaya bicaranya yang lantang dan keras. Tak sedikit kritikan pedas Fahri dilontarkan terhadap pemerintah atas sebuah persoalan yang terjadi.

  • Fahri Hamzah: Percuma Rekrut Ulama Jika di Lingkaran Jokowi Anti Islam

    9 bulan lalu

    Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah kembali melontarkan kritikan pedasnya kepada Pemerintahan Joko Widodo (Jokowi).

  • Miris! Gaji Honorer dan Tunjangan PNS di Siak Akan Dipotong 25 % Oleh Pemkab

    2 tahun lalu

    SIAK (POROSRIAU.COM) - Di tengah kondisi melonjaknya berbagai harga barang (khususnya Sembako, red). Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Siak bersama sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD)nya, justeru dikabarkan akan membuat kebijakan yang dinilai sangat

  • Mantan Sekjen PKS, Taufik Ridho Meninggal Dunia

    2 tahun lalu

    POROSRIAU.COM--Mantan Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Taufik Ridho wafat, Senin, 6 Februari 2017 sekitar pukul 01.00. Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera membenarkan kabar tersebut. "Betul, sebelumnya memang sedang sakit," kata Ma

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 POROSRIAU.COM. All Rights Reserved.