Selasa, 27 Oktober 2020
  • Home
  • POLITIK
  • Paisal-Amris: Pendidikan Modal Hidup Bagi Generasi Muda Kota Dumai
Rabu, 14 Oktober 2020 20:07:00

Paisal-Amris: Pendidikan Modal Hidup Bagi Generasi Muda Kota Dumai

Rabu, 14 Oktober 2020 20:07:00
BAGIKAN:
DUMAI,POROS RIAU.COM - Pendidikan adalah modal hidup bagi para generasi muda untuk mampu berkompetisi dalam menghadapai setiap tantangan hidup yang lebih berat kedepan. 
 
Pendidikan yang berkualitas dan memadai adalah salah satu faktor dalam mengentaskan kemiskinan.
 
Untuk perlu kiranya pemerintah memikirkan kelanjutan pendidikan bagi siswa yang berprestasi hingga ke Perguruan Tinggi.
 
Demikian disampaikan Paisal Calon Walikota Dumai Nomor Urut 3, saat melaksanakan kampanye di posko Kelurahan Mundam RT. 02 Kecamatan Medang Kampai, Rabu (14/10/2020) pagi. 
 
Dalam orasinya calon walikota nomor urutan 3 ini menyampaikan visi dan misinya tiga hal yaitu pendidikan, kesehatan dan lapangan pekerjaan sesuai dengan nomor urutanya.
 
"Jika kami Paisal-Amris diberikan kepercayaan dan amanah dari masyarakat untuk menjadi orang nomor satu di negeri ini, saya akan anggarkan bea siswa penuh bagi anak-anak yang berprestasi sampai selesai diperguruan tinggi," ucapnya dihadapan tokoh Masyarakat para RT dan kaum emak-emak yang hadir dengan mengikuti protokol kesehatan seperti pakai masker dan atur jarak.
 
Menurutnya, hal ini sangat penting dilakukan agar para generasi muda yang menuntut ilmu di luar daerah mempunyai keahlian dan tenaga skil,  menjadi bekal dan berniat untuk memajukan dan membangun kota yang dicintai ini yakni kota Dumai. 
 
"Bagaimana mereka para mahasiswa yang sudah menamatkan pendidikannya mau kembali membangun kampung, jika pemerintah saja terkesan kurang peduli terhadap pendidikan mereka," ujarnya.
 
 
Dikatakan, membangun Dumai ke arah yang lebih baik dibutuhkan insan yang benar-benar memiliki rasa kepedulian dan cinta terhadap daerah nya sendiri.
 
"Menumbuhkan rasa keperdulian dan memiliki Dumai, bagi generasi muda intelektual harus kita mulai dari pemerintah, 50 anak berprestasi akan dibiayai penuh oleh pemerintah sampai selesai jadi sarjana, jika saya terpilih jadi walikota," tegas Paisal.
 
Warga RT.02 Kelurahan Mundam, Nazaruddin dan RT.05 Alham sebagai kordinator penanggungjawab kegiatan ini, sepakat untuk menangkan pasangan ini Paisal-Amris untuk menjadi Walikota-Wawako Dumai kedepanya. 
 
"Beri kami waktu dan kesempatan untuk selesaikan persoalan yang selama ini tidak kunjung diselesaikan, seperti kesehatan dan lapangan pekerjaan. Kami janji terpilih kami, untuk warga Dumai yang sakit dan berobat di RSUD akan kami gratiskan, ambulance kami siapkan satu kali dua puluh empat jam gratis, malah jika ada warga dan masyarakat Dumai dirujuk ke Rumah Sakit Pekanbaru sudah kami siapkan wisma bagi keluarga pengantar pasien dan semuanya akan ditanggung oleh pemerintah dengan menggunakan dana anggaran APBD kota Dumai," jelas PAS nomot urut 3. 
 
Lanjutnya, mengenai lapangan pekerjaan kami Paisal-Ambris akan berusaha semaksimal mungkin untuk membuka impestor asing untuk Kota Dumai ini dengan tujuan memberi peluang kepada anak tempatan, supaya ada kesempatan bekerja di daerahnya sendiri.(fauzi)
  Berita Terkait
  • Tiga Program Unggulan Paisal-Amris untuk Kota Dumai

    satu minggu lalu

    Acara dihadiri para Tokoh Masyarakat Ibu-ibu para RT dan Pemuda Karang Taruna serta Pengurus Inti Melayu Bangkit yang diketuai Muhammad Fauzi juga sebagai kordinator penanggung Kampanye PAS beserta jajaran ketua dibidang masing-masing.

  • Edis Wan : Membentuk Lembaga Pinjaman Tanpa Riba Melalui Efesiensi Zakat Mal, Solusi Mengatasi Jeratan Praktek Rente Dimasyarakat

    2 tahun lalu

    DUMAI (POROSRIAU.COM) - Pria kelahiran Alahan Panjang, Solok, Sumatera Barat, 16 April 1973 adalah Calon Anggota Legislatif (Caleg) 2019 Kota Dumai yang maju melalui Partai Amanat Nasiosal (PAN).

  • Editorial : Siapakah yang Akan Menjadi Rival Sang PETAHANA? (Part I)

    tahun lalu

    POROSRIAU.COM – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Dumai yang dijadwalkan pada tahun 2020 mendatang, disambut apresiasi masyarakat dengan banyaknya nama nama yang mencuat dibeberapa pembe

  • Salut !! Mahasiswa Dumai, Gotong Royong Bersihkan Pantai Rupat Utara

    4 tahun lalu

    Menikmati liburan panjang masa perkuliahan di kampus, tidak semata-mata membuat sebahagian mahasiswa untuk bersantai dan bermalas-malasan. Justru liburan ini membuat mereka tergerak untuk bisa lebih produktif dikampung halaman. Banyak hal-hal kecil yang d

  • Diskes Berencana Ajukan Ranperda Kawasan Tanpa Rokok

    4 tahun lalu

    DUMAI(POROSRIAU.com) - Guna memperkuat penerapan peraturan walikota (Perwako) Dumai tentang kawasan tanpa rokok (KTR), Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Dumai berencana akan mengajukan rancangan peraturan daerah (Ranperda) KTR tersebut.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 POROSRIAU.COM. All Rights Reserved.