Jumat, 19 April 2019
  • Home
  • PROFIL
  • Syafrizal : Sebagai Pilar Keempat Demokrasi, Pengabdian Tersebut Sudah Saya Jalani
Senin, 08 April 2019 03:56:00

SEPUTAR PILEG 2019

Syafrizal : Sebagai Pilar Keempat Demokrasi, Pengabdian Tersebut Sudah Saya Jalani

Oleh: Redaksi
Senin, 08 April 2019 03:56:00
Rubrik : Mengenal Lebih Dekat Kontestan Pileg 2019
BAGIKAN:
Syafrizal, Caleg 2019 PAN Kota Dumai, Dapil I, No.Urut 1

DUMAI (POROSRIAU.COM) – Berkecimpung didunia jurnalistik yang sudah sekian lama, Calon Anggota Legislatif (Caleg) 2019 Kota yang saat ini menjabat sebagai salah satu elite di Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Dumai, siap berkompetisi di perhelatan politik 2019.

Syafrizal yang mencalonkan sebagai Caleg PAN dari Daerah Pemilihan (Dapil) I yakni Kecamatan Dumai Kota, dengan memperoleh nomor urut 1. Sosok pria yang berjambang ini, sudah asing diberbagai kalangan masyarakat dan juga dikalangan pemerintah.

 

Ketika POROSRIAU.COM, Minggu (07/04), menyambangi kediaman Caleg yang mengeluti profesi sebagai wartawan yang sudah malang melintang dan banyak melahirkan kader kader seprofesi, Syafrizal pantas menyandang sebagai wartawan senior. Sebagai Pilar Keempat Demokrasi, Media mempunyai peranan penting terhadap Eksekutif, Legislatif dan Yudikatif.  

Sepak terjang didunia politik, dapat dikatakan sudah matang dengan profesi yang digeluti yang sudah cukup lama ini. Syafrizal yang akrab disapa Syaf Jambak, ini adalah seorang yang juga banyak melahirkan perusahaan media media yang ada di Provinsi Riau. Menyandang sebagai Tokoh Pers di Riau, Syaf Jambak adalah sosok pribadi yang rendah hati dan juga banyak disegani kawan dan lawan.

 

“Belajar dan belajar itu yang saya andalkan dalam dunia politik ini selama menjadi wartawan. Saya maju ini karena dukungan teman-teman. Semoga pencalonan yang kedua ini adalah bentuk keseriusan saya memperjuangkan aspirasi masyarakat digedung parlemen” tegas mantan Ketua PWI Perwakilan Kota Dumai.

Sosok dan figur, Bapak 7 orang anak ini yang baru berulang tahun pada tanggal 1 April 1972 yang lalu, mengharapkan bahwa kontestasi politik adalah jalur kita untuk berbuat lebih besar kepada masyarakat. Dilema Konstituen (Pemilih) saat ini adalah sulitnya membedakan antara Cost Politic dan Money Politic.

“Kalah dan menang, bukan persoalan kita harus menunggu untuk berbuat dimasyarakat. Persoalannya adalah ketika kita diamanahkan sebagai Anggota DPRD Kota Dumai, dapat lebih banyak berbuat dengan mampu menjalankan "Tupoksi", agar serapan aspirasi masyarakat dapat terkoordinir dengan maksimal ”  Kata Owner beberapa Perusahaan Media tersebut.

Syaf Jambak yang sudah lama berdomisili, lahir dan besar dikota Dumai ini, memahami berbagai persoalan dimasyarakat, khususnya yang berada di kecamatan Dumai Kota. Pintu rumahnya selalu terbuka ini, selalu didatangi masyarakat, baik keluhan dan aspirasi masyarakat yang selama ini kurang diperhatikan.   

Sebagai anak salah satu Tokoh Pendiri Persatuan Keluarga Daerah Pariaman (PKDP) Kota Dumai, Syaf Jambak terbilang super didalam pergaulannya. Caleg yang berkecimpung dan besar dilingkungan Urang Awak ini, tidak sulit membaur dengan siapapun. Profesi sebagai awak media, mengharuskan beliau selalu bersikap professional.

“Insya Allah, dukungan sebagai Anggota DPRD Kota Dumai adalah sebuah komponen keseluruhan dari berbagai elemen masyarakat, jangan sampai kita terbelah belah dengan kontestasi musiman dan propaganda” tegas Syaf Jambak yang memiliki istri berasal dari Kepri tersebut.

Ditempat terpisah, dukungan demi dukungan selalu mengalir kepada pria yang berjenggot lebat ini, dengan mengharapkan beliau terpilih sebagai Anggota DPRD Kota Dumai. “ Bapak Syafrizal ini pantas kita dukung dan bahkan terpilih sebagai Anggota DPRD Kota Dumai. Semua kriteria sudah ada pada beliau, tidak ada sedikitpun keraguan dalam memberikan dukungan dan pencoblosan 17 April 2019 nanti” kata Syaiful, Tokoh Masyarakat Kelurahan Bintan, yang juga berada dikediaman Syaf Jambak tersebut.

Salah satu masyarakat yang berada dikelurahan Dumai Kota, Ardi juga mengatakan bahwa sosok Bapak Syafrizal adalah orang yang tidak suka riya dalam menolong siapapun. Kerap kali saya mencoba meminta bantuan kepadanya baik materil dan moril, tetapi tidak ada sepatah katapun penolakan atau menghindari permintaan tersebut. “ Walaupun dulu (Pileg 2014), beliau tidak beruntung terpilih sebagai Anggota DPRD Kota Dumai, tetapi silahturahmi tetap terjalin dan tidak kata kata sakit hati kepada rekan rekan yang mungkin pernah mengkhiati beliau saat itu” ujar Ardi. (Red)

 

 

  Berita Terkait
  • Victor Bungtilu Laiskoda Bikin Geger, PAN Dukung Gerindra, PKS, Demokrat Ke Polisi

    2 tahun lalu

    Pernyataan Ketua Fraksi Partai Nasional Demokrat DPR Victor Bungtilu Laiskodat di Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur, yang menyebut PAN, Gerindra, Demokrat, dan PKS merupakan partai pendukung sistem khilafah menuai kecaman keras.

  • Penegak Hukum Diminta Usut Tuntas Kasus Pengeroyokan Wartawan di Polsek Ciracas

    4 bulan lalu

    Poros Wartawan Jakarta Kecam Keras intimidasi dan kekerasan terhadap dua jurnalis yang meliput di Polsek Ciracas Jakarta Timur, Selasa, 11 Desember 2018 malam.

  • Walikota Se Sumatera Takjub Dengan Perkembangan Kota Pekanbaru

    tahun lalu

    Dibawah kepemimpinan Walikota Pekanbaru Dr H F Firdaus ST MT - Ayat Cahyadi S.Si, pembangunan Kota Pekanbaru kian pesat. Hal ini diapresiasi oleh Walikota se Sumatera.

  • Martonilius : Menjadi Wakil Rakyat Bukan Menjadi Ambisi Pribadi Saya

    satu bulan lalu

    DUMAI (POROSRIAU ) - Kiprah politik Calon Anggota Legislatif (Caleg) 2019 Kota Dumai yang berasal dari Partai Amanat Nasional (PAN), Martonilius sudah tidak diragukan lagi. Maju melalui Daerah Pemi

  • Valentino Rossi Mengaku Sulit Menangi MotoGP Malaysia

    2 tahun lalu

    Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengantongi rekor sebagai pebalap yang paling sering menang di Sirkuit Sepang Malaysia, yaitu sebanyak enam kali. Namun, rekor apik tersebut tak membuat Rossi yakin bisa dengan mudah memenangi balapan MotoGP Malay

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 POROSRIAU.COM. All Rights Reserved.