Kamis, 13 Juni 2024
  • Home
  • ROHIL
  • 14 Santriwati Ponpes Bidayatuh Hidayah Rohil Keracunan Makanan, Satu Tewas
Kamis, 16 Mei 2024 17:58:00

14 Santriwati Ponpes Bidayatuh Hidayah Rohil Keracunan Makanan, Satu Tewas

Kamis, 16 Mei 2024 17:58:00
BAGIKAN:
Kerabat dan pihak keluarga saat berada di rumah sakit melihat kondisi santriwati yang keracunan massal. (Dok Polres Rohil)
ROHIL - Sebanyak 14 santriwati di Pondok Pesantren Bidayatuh Hidayah di Rokan Hilir, keracunan makanan. Bahkan, satu orang dilaporkan meninggal dunia.
 
Insiden keracunan massal itu terjadi pada Selasa 15 Mei 2024 dini hari. Santriwati diduga mengalami keracunan makanan setelah makan siomay yang dibeli dari luar pondok pada Minggu 12 Mei 2024.
 
Setelah keracunan massal, nyawa salah satu santriwati bernama Safitri (16) tidak tertolong. Ia tewas setelah sesak napas, mual dan diare.
 
"Gejala yang dialami para santriwati adalah sesak napas, mual, dan mencret," kata Kapolres Rohil AKBP Andrian Pramudianto, yang dilansir detikcom, Kamis (16/5/2024).
 
"Ada 14 korban keracunan, 13 orang dirawat dan satu meninggal dunia atas nama Safitri," tambahnya.
 
Selain Safitri, 13 santriwati lain yang juga mengalami keracunan telah dirawat. Mereka dirawat di Rumah Sakit Athaya Ujung Tanjung, Rokan Hilir.
 
Terkait insiden itu Polres Rokan Hilir telah melakukan olah TKP di Pondok Pesantren Bidayatuh Hidayah. Termasuk membawa barang bukti berupa sarung alas tempat tidur yang ada noda muntah, bantal tidur, hingga plastik bekas makanan.
 
Hasil pemeriksaan awal para satriwati itu diduga kuat keracunan makanan. Bahkan, tim dokter rumah sakit yang menangani korban telah mengkonfirmasi terkait hal itu.
 
"Saat ini kami masih melakukan penyelidikan lebih lanjut. Kita doakan para santri yang masih dirawat agar cepat membaik," kata Andrian.**
 
sumber: detikcom
  Berita Terkait
  • Izin Mati Dua Tahun, Kimteng Tetap Beroperasi

    7 tahun lalu

    PEKANBARU (POROSRIAU.COM) - Walau izin yang dikantongi mati selama dua tahun, namun kedai kopi Kimteng di Jalan Senapelan, Kecamatan Senapelan yang dianggap menjadi ikon Kota Pekanbaru, tetap beroperasi.

  • Kapolsek : Jangan Sampai Masyarakat Terkena Dampak Asap Karlahut.

    8 tahun lalu

    Bagansiapiapi(POROSRIAU.com) - Kapolsek Bangko, AKP Agung Triadi menekankan kepada seluruh personilnya agar terus berjibaku dilapangan untuk memadamkan api, meskipun banyak laporan dari masyarakat, anggotanya harus tetap fokus supaya dampak asap karlahut

  • Haul Akbar Syekh Abdul Qadir Al-Jailani dan Haul Jama

    7 tahun lalu

    INHIL(POROSRIAU.COM)-Pemerintah kabupaten Indragiri Hilir (Inhil)tahun ini kembali memperingati haulan Syekh Abdul Qadir Al-Jailani bersempena dengan haul Jama' serta HUT Ponpes Al-Baaqiatussa' Adiyyah ke-16 dan HUT Majelis Ta'lim Al-Hidaya

  • Residivis Narkoba Tewas di Dorr Polisi

    7 tahun lalu

    Residivis Narkoba bernama ZE (33thn) seorang warga Kepulauan Bantaian Kecamatan Batu Hampar, Kabupaten Rokan Hilir Provinsi Riau akhirnya harus mengakhiri hidupnya di ujung proyektil peluru senjata karena berusaha membacok petugas yang akan menangkapnya

  • Jenis Makanan Ini Sebaiknya Dihindari Ketika Minum Obat

    7 tahun lalu

    Jeruk, susu, kopi, minuman ringan, adalah sebagian jenis makanan dan minuman yang tidak boleh dikonsumsi bersamaan dengan beberapa jenis obat. Ini karena jika digabungkan akan berisiko buat kesehatan. Sebab, ada zat-zat tertentu pada obat tersebut yang ju

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2024 POROSRIAU.COM. All Rights Reserved.