Senin, 17 Juni 2019
Iklan PT Zulkarnain
  • Home
  • ROHIL
  • Belum Ditemukan, Upaya Pencarian Operator Alat Berat yang Hilang di Sungai Unjung Tanjung
Kamis, 21 Maret 2019 14:24:00

Belum Ditemukan, Upaya Pencarian Operator Alat Berat yang Hilang di Sungai Unjung Tanjung

Kamis, 21 Maret 2019 14:24:00
BAGIKAN:

PEKANBARU (POOSRIAU.COM)- Hingga pagi ini Didi (42) operator alat berat yang tenggelam di Sungai Ujung Tanjung Kecamatan Tanah Putih, Kabupaten Rokan Hilir, Rabu sore (20/3/2019) kemarin belum ditemukan. Tim SAR dari pagi tadi dikerahkan melakukan pencarian.

Peristiwa itu terjadi ketika Didi bersama dua rekannya, Denis (45) dan Hen (35), akan pulang dari bekerja. Seperti biasanya, dia menggunakan sampan untuk menyeberangi sungai. Namun di tengah sungai, sampan yang ditumpangi bocor dan tenggelam.

"Dua teman korban berhasil menyelamatkan diri. Sedangkan korban hilang," ujar Humas Basarnas Pekanbaru, Kukuh Widodo," Kamis (21/3/2019).

Kejadian itu dilaporkan keluarga korban ke aparat setempat pada pukul 19.45 WIB. Mendapat informasi itu, Kantor Pencarian dan Pertolongan Pekanbaru langsung menurunkan tim untuk melakukan pencarian.

"Kepala Kantor dan Pertolongan Pekanbaru Gede Darmada SE MAP memberangkatkan Tim Rescuer dan ABK KN 402 Unit SAR Bagan Siapiapi menuju lokasi kejadian untuk melakukan pencarian," ungkap Kukuh seperti dilansir dari Cakaplah.

Terpisah, Kasubsi Ops SAR dan Kesiapsiagaan, Jacky Chan, menyebutkan, proses pencarian masih dilakukan Tim SAR gabungan yang terdiri dari Basarnas, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Rohil, Polsek Tanah Putih, Babinsa Ujung Tanjung, masyarakat dan keluarga korban.

"Tim SAR gabungan melakukan penyisiran pada pukul 07.00 WIB tadi," ucap Jacky.

Menurut Jacky, pencarian dilakukan oleh dua tim, Pertama melakukan pencarian di area kejadian, sedangkan tim kedua melakukan pencarian dari lokasi kejadian ke arah hilir dengan radius 2 kilometer.

"Saat ini, cuaca di lokasi sedang hujan gerimis. Meski begitu upaya pencarian terus berlanjut," tambah Jacky. (*/hlc/amd)

  Berita Terkait
  • Speed Boat vs Pompong, Satu Korban Belum Ditemukan

    2 tahun lalu

    Tabrakan Dua Kapal Motor (Pompong) di perairan Sungai Batang Gangsal, Parit Daeng Perani Desa Seberang Pulau Kijang Kecamatan Reteh Kabupaten Indragiri Hilir Provinsi Riau mengakibatkan satu orang korban hilang dan masih dalam pencarian tadi pagi sekira j

  • Korban Tewas Akibat Longsor Jalur Sumbar-Riau Bertambah

    2 tahun lalu

    Tim gabungan evakuasi korban longsor, pada Kamis (9/3/2017) kembali menemukan tambahan korban jiwa akibat tanah longsor di jalur Sumatera Barat-Riau atas nama Azwar Hasibuan asal Kota Padang Sidempuan.

  • Pengangkatan Jenazah Korban KM Sinar Bangun Dihentikan, Anggiat Gabe Sinaga: Masyarakat Kecewa Berat!

    12 bulan lalu

    Langkah pemerintah menghentikan pengangkatan itu dianggap lari dari tugas dan tanggung jawab, dengan membiarkan masyarakat menanggung sendiri beban persoalan yang ditinggalkan di Kawasan Danau Toba (KDT).

  • Data Terbaru BNPB: Korban Meninggal Akibat Gempa Lombok 108 Orang, Sejumlah Desa Masih Terisolir

    10 bulan lalu

    Hingga pukul 12:00 Wita, Selasa (7/8), korban meninggal akibat gempa di Lombok menjadi 108 orang, dan korban luka sebanyak 134 orang. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Willem Rampangilei, Selasa (7/8).

  • Buka Musrenbang RKPD Kecamatan Rangsang Barat, Sekda : Saya sangat bangga dengan hasil pertanian masyarakat Rangsang Barat.

    4 bulan lalu

    MERANTI(POROSRIAU.COM) - Kegiatan Musrenbang Rencana Pembangunan Daerah (RKPD) Tingkat Kecamatan di Kabupaten Kepulauan Meranti terus berlanjut, kali ini digelar di Kecamatan Rangsang Barat, kegiat

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 POROSRIAU.COM. All Rights Reserved.