Sabtu, 16 Februari 2019
  • Home
  • ROHIL
  • Harga Beras Merangkak Naik Di Rohil, Ini Penyebabnya
Jumat, 12 Januari 2018 11:40:00

Harga Beras Merangkak Naik Di Rohil, Ini Penyebabnya

Oleh: Redaksi
Jumat, 12 Januari 2018 11:40:00
BAGIKAN:
Ilustrasi.(Foto:Int)

ROHIL(POROSRIAU.COM)- Harga jual beras ditingkat pedagang di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) merangkak naik, kondisi ini disebabkan kurangnya pasokan beras dari para petani.

Guntur Hidayat salah seorang pedagang beras di pasar tradisonal Jalan Bintang, Bagansiapiapi, Kamis (11/1/2018), mengaku terpaksa memasok beras dari luar daerah untuk menjamin ketersediaan stok beras.

Menurutnya, naiknya harga beras sudah terjadi sejak sebulan terakhir dengan kisaran kenaikan Rp500 hingga 1000 perkilogramnya.

Adapun jenis beras yang mengalami kenaikan diantaranya beras bangkok dari Rp12.000 naik menjadi Rp13.000 perkilogram, beras garuda dari Rp8600 naik menjadi Rp9500 perkilogram, kemudian beras payung dari Rp11000 naik menjadi Rp 12000 perkilogram.

Menurut Guntur,  salah satu cara untuk menstabilkan harga beras di Rokan Hilir supaya petani lebih cepat dalam melakukan panen, sementara diprediksi sebagian para petani Rohil untuk panen memasuki waktu dua bulan kedepan.(MC Riau)

Editor: Chaviz

  Berita Terkait
  • Menuju Swasembada Pangan, Pemkab Rohil Berbenah Disektor Pertanian Dan Perkebunan

    tahun lalu

    Program ketahanan pangan dimasa kepemimpinan Bupati Rohil H Suyatno terus mengukir prestasi dengan keberhasilnya membina berbagai kelompok tani dalam memachttp://porosriau.com/editor/kcfinder/upload/images/BUP12.pngu peningkatan sektor pertanian hingga pe

  • Indonesia dan Arab Saudi, Siapa Membutuhkan Siapa?

    2 tahun lalu

    POROSRIAU.COM--Pertumbuhan ekonomi Arab Saudi terus melambat dalam dua tahun terakhir. Setelah mencatat pertumbuhan fenomenal sebesar 10 persen pada 2011, perekonomian negara teluk itu kemudian turun pada 2012, dengan pertumbuhan 5,4 persen dan turun lagi

  • Harga Cabai Meroket Hingga Rp 100 Ribu Perkilo

    2 tahun lalu

    Harga cabai merah di Kota Pekanbaru saat ini melonjak drastis. Dari semula harga normal Rp 35 ribu per kilogram, kini cabai merah asal Sumatera Barat (Sumbar) mencapai Rp 100 ribu per kilogram, sedangkan cabai asal Sumatera Utara sebesar Rp 90 ribu perkil

  • Warga Pekanbaru Keluhkan Tingginya Harga Cabe Merah

    2 tahun lalu

    Harga cabe merah di Pekanbaru terus merangkak naik sejak satu bulan belakangan. Berdasarkan pantauan di pasar-pasar oleh Porosriau.com, harga cabai di sejumlah pasar berkisar antara Rp 90 ribu per kilogram (kg) hingga Rp 100 ribu per kg.

  • Bulog Siapkan Cadangan Beras Riau

    2 tahun lalu

    Badan Urusan Logistik (Bulog) telah menyiapkan cadangan beras untuk wilayah Riau. Hal ini merespon pergerakan harga beras komersial yang di pasaran mulai merangka naik.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 POROSRIAU.COM. All Rights Reserved.