Selasa, 10 Desember 2019
  • Home
  • ROHUL
  • Banjir di Pasirpangaraian Rohul Mulai Surut
Rabu, 27 November 2019 14:23:00

Banjir di Pasirpangaraian Rohul Mulai Surut

Rabu, 27 November 2019 14:23:00
BAGIKAN:
ANTARA
Banjir menggenangi Kota Pasirpangaraian di Kabupaten Rokan Hulu, Riau, Selasa (26/11/2019).

ROHUL, POROSRIAU.COM - Warga sudah mulai beraktivitas dengan normal setelah banjir di Kota Pasirpangaraian, Ibukota Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Riau, mulai surut pada Rabu pagi ini.

"Pagi ini banjir sudah surut, kalau semalam (kemarin) tinggi. Pagi ini jalan sudah bisa dilalui kendaraan," kata warga Kota Pasirpangaraian, Erfan Syarif, ketika dihubungi Antara dari Pekanbaru.

Erfan mengatakan banjir sudah surut tidak seperti hari Selasa (26/11) yang ketinggiannya ada yang mencapai satu meter hingga 1,5 meter. Warga yang sempat mengungsi sudah berangsur kembali ke rumah masing-masing.

"Warga kini gotong-royong karena rumah banyak sisa banjir berupa lumpur," katanya.

Menurut dia, banjir di Rohul sebenarnya sudah menjadi kejadian tahunan ketika musim hujan tiba. Sebabnya, sebagian besar permukiman berlokasi disepanjang daerah aliran sungai.

"Tapi tahun ini luar biasa juga banjirnya, sampai ada kios hanyut," ujarnya.

Sebelumnya, banjir akibat hujan deras dan meluapnya Sungai Batang Lubuh mengenangi Kota Pasirpangaraian, yang membuat akses jalan terputus. Aktivitas warga terganggu akibat banjir, ditambah lagi aliran listrik PLN di daerah tersebut padam.

Berdasarkan data Kantor Basarnas Pekanbaru, banjir melanda Kabupaten Rohul sejak Minggu (24/11). Banjir karena meningkatnya intensitas hujan lokasinya tersebar di Kecamatan Rambah, yakni di Desa Rambah Tengah Hulu (Pawan), Desa Tanjung Belit (Tanjung Pauh), Desa Babussalam, Desa Pematang Berangan, dan Kelurahan Pasirpangaraian.

Kemudian banjir juga terjadi di Kecamatan Rokan IV Koto, yakni di Desa Rokan Koto Ruang, Desa Cipang Kanan (Kubang Buaya), Desa Tanjung Medan, dan Kelurahan Rokan.

Warga yang menjadi korban banjir di Rohul diperkirakan mencapai 849 kepala keluarga (KK) atau setara 3.116 jiwa. Banjir merendam beberapa fasilitas sosial seperti masjid, dan akses jalan terputus.(antara)

  Berita Terkait
  • Warga Pasir Bosan Jadi Langganan Banjir Dimusim Penghujan

    3 tahun lalu

    ROHUL(POROSRIAU.COM) --Pasca banjir yang menggenangi beberapa wilayah di kabupaten Rokan Hulu (Rohul) pada Senin (23/1/2017) sore hingga malam, pagi ini banjir mulai surut.

  • BPBD Salurkan Bantuan Dana Stimwulan di Dua Kecamatan

    3 tahun lalu

    Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Senin (14/11/2016) sore kemarin menyalurkan bantuan dana Stimwulan atau bantuan kepada korban bencana angin puting beliung yang melanda Kecamatan Ujungbatu dan Rambah Hili

  • Aset Wisata yang Mengagumkan, Ciptakan Pelalawan Exotis

    tahun lalu

    - Indahnya alam ciptaan Tuhan yang maha Kuasa di kabupaten Pelalawan menjadi daya tarik yang sungguh mempesona. Pelalawan layak bersyukur dan berbangga hati karena Potensi alam yang terletak di teritorial kabupaten Pelalawan sungguh amat mengagumkan.

  • Luar Biasa!! Jaringan Irigasi Rawa Kecamatan Bungaraya, Jadi Perhatian Kementrian PU Pusat

    3 tahun lalu

    Para peserta Diklat Jaringan Irigasi Rawa Pasng Surut Tingkat Dasar yang terdiri dari seluruh propinsi di Indonesia berkunjung di kecamatan Bungaraya, kabupaten Siak Kamis (10/11/2016). Kunjungan tersebut, bertujuan untuk mengamati secara langs

  • Jembatan Sungai Mentawai Ambruk Diterjang Banjir, 4 Desa Terisolir

    3 tahun lalu

    ROHUL (POROSRIAU.COM)--Jembatan sungai Mentawai di jalan lintas Provinsi Riau, menghubungkan Kelurahan Rokan dengan empat desa di Kecamatan Rokan IV Koto, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) kembali hanyut pada Selasa (28/2/2017) siang sekitar pukul 12.00 WIB.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 POROSRIAU.COM. All Rights Reserved.