Kamis, 19 September 2019
  • Home
  • ROHUL
  • Ketua IKBR Kabupaten Rohul Dilantik
Selasa, 20 Desember 2016 18:41:00

Ketua IKBR Kabupaten Rohul Dilantik

Oleh: Toni
Selasa, 20 Desember 2016 18:41:00
BAGIKAN:
Toni
Pelantikan pengurus DPD Ikatan Keluarga Batak Riau (IKBR) Kabupaten Rohul periode 2016-2020, di Aula Netra Hotel Ujung Batu.

ROHUL(POROSRIAU.COM)— Plt Bupati Rokan Hulu (Rohul), H. Sukiman, Selasa (20/12/2016), hadiri pelantikan pengurus DPD Ikatan Keluarga Batak Riau (IKBR) Kabupaten Rohul periode 2016-2020, di Aula Netra Hotel Ujung Batu.

Dalam arahannya, Plt Bupati, H Sukiman menyampaikan, akan mengupayakan pendidikan bagi kaum minoritas di Rohul, dalam hal pelayanan ke masyarakat.Pemkab Rohul tidak akan membeda-bedakan suku.

"Indonesia terdiri dari beragam suku, bahasa dan budaya. Namun tetap satu dalam kesatuan NKRI,  sesuai dengan semboyan Bhinneka Tunggal Ika. Mari kita bangun daerah dengan semangat kebersamaan," ajaknya.

Di tahun 2017 mendatang, sebut Sukiman, Pemkab Rohul akan mengupayakan bantuan mobil ambulance untuk IKBR Rohul. "Kita berupaya di APBD Rohul 2017, akan dibantu 1 unit ambulance untuk IKBR," paparnya.

Sukiman juga meminta, agar pengurus IKBR Rohul yang sudah dilantik agar bisa berpartisipasi dalam pembangunan daerah dan masyarakat. "”Tidak ada perbedaan baik IKBR, IKJR dan IKMR dan ormas lainnya. Mari sama-sama membangun Rohul lebih maju lagi," harapnya.

Plt Bupati H Sukiman diselse-sela kegiatan. terima kain Ulos Adat Batak, dari Penasehat IKBR Provinsi Riau AB Purba.

Ketua DPP IKBR Provinsi Riau Tumpal Hutabarat SE usai melantik Ketua DPD IKBR Rohul Anturi Sianturi dengan Sekretaris James Situmorang dan Bendahara Humisar Manik berpesan, berharap agar kepengurusan IKBR periode 2016-2020 tersebut mendukung aturan Pemkab Rohul.

"Kami berrap, ke pengurus IKBR Rohul yang baru bisa dapat mengayomi anggotanya," pesannya.

Dikesempatan yang sama, Ketua DPD IKBR Rohul Anturi Sianturi menjelaskan, pihaknya akan melakukan pembenahan di jajaran struktur pengurus IKBR Rohul. Hal itu dilakukan agar ormas tersebut tidak lagi vakum.

"IKBR terdiri dari lima etnis, Batak Toba, Mandailing, Karo, Pakpak/Dairi dan Angkola. Mari sama-sama kita bawa organisasi ini kearah yang lebih baik lagi," ajaknya.

Kegiatan juga dihadiri, Ketua IKMR Rohul HM Hilif, perwakilan Polres Rohul Kompol Muslim Hidayat Rambe yang juga Ketua Ikatan Keluarga Batak Muslim (IKBM) Rohul, Kepala Badan Kesbangpol Rohul, Drs Budhia Kasino, sejumlah perwakilan perusahaan serta ribuan masyarakat yang tergabung dalam IKBR Rohul. (toni)

 

Editor: Chaviz

  Berita Terkait
  • Zulfahrianto SE Resmi Jadi Ketua KNPI Rohul

    3 tahun lalu

    ROHUL(POROSRIAU.COM) Zulfahrianto resmi dilantik menjadi ketua Komitte Nasional Indonesia (KNPI) Rohul oleh KNPI Riau, Ari Nugroho Arsyadianto bertempat di Lapangan Purna MTQ Riau kota Pasir Pengaraian, Senin sore (17/10/2016).

  • M Sahril Topan St, Resmi Dilantik Jadi Ketua DPD PAN Rohul

    3 tahun lalu

    M Sahril Topan St, Hari ini resmi dilantik menjadi ketua Partai Amanat Nasional (PAN) DPD Kabupaten Rokan Hulu Senin (7/11/2016) di Hotel Sapa Dia, Pasir pangaraian Kab,Rohul.

  • Plt Bupati Rohul Lantik 62 Kepala Desa

    3 tahun lalu

    ROHUL(POROSRIAU.COM)--62 kepala desa terpilih dari beberapa kecamatan yang ada di Kabupaten Rokan Hulu ( Rohul) serentak di lantik di Convention Hall Mesjid islamic Centere ( MAIC) senin (13/02/17) pagi.

  • Nono Patria Pratama SE Nahkodai Golkar Rohul Periode 2017-2022

    3 tahun lalu

    ROHUL(POROSRIAU.COM)- Setelah ada polemik akhirnya, Melalui musyawarah daerah (Musda) IV Dewan Pimpinan Daerah II Partai Golongan Karya (Golkar) kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Nono Patria Pratama, SE terpilih secara aklamasi menjadi ketua Partai Golkar Roh

  • Setya Novanto Hadiri Pelantikan Nono Patria Pratama

    3 tahun lalu

    ROHUL(POROSRIAU.COM)--Pengurus DPD II Partai Golongan Karya (Golkar) kabupaten Rokan Hulu (Rohul) periode 2017-2022 resmi dikukuhkan oleh ketua DPD I Partai Golkar Riau, H. Arsyadjuliandi Rachman di Komplek Objek wisata Candi Muara Takus kecamatan XIII Ko

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 POROSRIAU.COM. All Rights Reserved.