Kamis, 19 September 2019
  • Home
  • ROHUL
  • Plt Bupati Rohul Lantik 62 Kepala Desa
Senin, 13 Februari 2017 12:11:00

Plt Bupati Rohul Lantik 62 Kepala Desa

Oleh: Toni
Senin, 13 Februari 2017 12:11:00
BAGIKAN:
Toni
Plt Bupati Rokan Hulu, H Sukiman lantik 62 Kades di Convention Hall Mesjid islamic Centere ( MAIC) senin (13/02/17) pagi.

ROHUL(POROSRIAU.COM)--62 kepala desa terpilih dari beberapa kecamatan yang ada di Kabupaten Rokan Hulu ( Rohul)  serentak di lantik di Convention Hall Mesjid islamic Centere ( MAIC) senin (13/02/17) pagi.

Pelantikan yang dilakukan langsung Plt  Bupati Rohul H Sukiman, itu menjadi momentum bersejarah bagi pemerintahan Rokan Hulu Pasalnya,  Rohul yang menggelar pemilihan kepala daerah secara serentak Pada Kamis (01/02/17) yang lalu.

Pelantikan 62 kepala desa terpilih yang di telah diselenggarakan di sejumlah  desa kabupaten Rokan Hulu  periode 2017-2022. yang telah berlangsung pukul 10: 00 Wib itu berlangsung khidmat diaula mesjid Islamic Centere.

Sejumlah tamu undangan dan pendamping para kepala desa tampak memadati aula  Convention Hall Maic untuk menyaksikan langsung pelantikan Kades terpilih pada Pilkades serentak dari desa masing-masing.
Para kades dan istri juga terlihat sumringah sebelum dan sesudah pelantikan.

Pelantikan masal itu benar-benar menjadi suprise bagi aparat yang menjadi ujung tombak pemerintah, yang berhadapan langsung dengan masyarakat itu.

Bupati Rohul, H Sukiman  pada saat mengambil sumpah para kades terpilih itu mengungkapkan, pihaknya berharap kepada sejumlah Kades terpilih itu agar bisa amanah.  “Saya berharap setelah dilantik nanti, maka semua kades terpilih ini langsung kerja,” seru Sukiman Bupati Rohul

Jabatan Kades , lanjut Sukiman, merupakan jabatan politik yang harus diemban dengan baik. “Kepala desa adalah aparat pemerintahan yang bersentuhan langsung dengan mayarakat. Olehnya, Kades harus menyolidkan masyarakat. Kembali di desa masing-masing dan rangkul kembali warganya. Jangan lagi ada perpecahan dan perselisihan,” pesannya

Pada kegiatan pelantikan yang dihadiri oleh unsur Musyawarah Pimpinan Kabupaten (Muspika) itu, diantaranya Kapolres Rohul AKBP Yusuf Rahmantoi, Ketua DPRD Rohul Kelmi Amri SH Kajari Rohul Syafiruddin SH MH Ketua Pengadilan Negri Pasir Pengaraian Syahrudi SH MH.Pelantikan juga di hadiri oleh Sejumlah Camat yang kadesnya dilantik dalam acara tersebut. (toni)

Editor: Chaviz

  Berita Terkait
  • Bupati Sukiman Lantik Abdul Haris sebagai Sekda Rohul

    tahun lalu

    Bupati Rokan Hulu (Rohul), H Sukiman secara resmi melantik dan mengambil sumpah jabatan H Abdul Haris MSi sebagai pejabat Sekretaris Daerah (Sekda) Rohul di hall Convention Center Masjid Agung Islamic Center (MAIC) Rohul, Rabu (2/5/2018).

  • Lantik Pejabat Eselon II dan III, Wabub Ingatkan Jabatan Bukan Hak Tapi Tugas Yang Diberikan Pimpinan

    3 tahun lalu

    SELATPANJANG(POROSRIAU.COM) - Wakil Bupati Kepulauan Meranti Drs H. Said Hasyim, melakukan pengukuhan dan pelantikan Pejabat Struktural Eselon II dan II dilingkungan Pemkab Meranti. Pelantikan dalam rangka mempercepat kinerja organisasi dalam menggesa pem

  • MTQ XVII Tambusai Utara Dibuka, Sekda Berharap Jadi Ajang Seleksi Qori dan Qoriah Berprestasi

    6 bulan lalu

    Rabu (20/3/2019) kemarin, giliran MTQ XVII Tingkat Kecamatan Tambusai Utara digelar, dan dipusatkan di halaman gedung Lembaga Kerapatan Adat (LKA) Tambusai Utara di Rantau Kasai Desa Tambusai Utara, yang dibuka Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Rohul H.

  • Zulfahrianto SE Resmi Jadi Ketua KNPI Rohul

    3 tahun lalu

    ROHUL(POROSRIAU.COM) Zulfahrianto resmi dilantik menjadi ketua Komitte Nasional Indonesia (KNPI) Rohul oleh KNPI Riau, Ari Nugroho Arsyadianto bertempat di Lapangan Purna MTQ Riau kota Pasir Pengaraian, Senin sore (17/10/2016).

  • Pemkab Rohul Upayakan Pengembalian Fungsi Kawasan Rawa Seribu

    3 tahun lalu

    Dengan telah beralih fungsi kawasan Rawa Seribu menjadi lahan perkebunan kelapa sawit yang berdampak pada musnahnya Habitat Ikan Arwana jenis Golden Red di Hutan Produksi Terbatas (HPT) Mahato Kanan Kecamatan Tambusai Utara Kabupaten Rokan Hulu.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 POROSRIAU.COM. All Rights Reserved.