Rabu, 29 September 2021
  • Home
  • ROHUL
  • Maling Gasak 3 Rumah Warga Desa Tandun Barat Rohul
Kamis, 19 Januari 2017 18:47:00

Maling Gasak 3 Rumah Warga Desa Tandun Barat Rohul

Oleh: Toni
Kamis, 19 Januari 2017 18:47:00
BAGIKAN:
int
Ilustrasi

ROHUL (POROSRIAU.COM) - Nasib sial yang menimpa 3 (tiga) rumah warga sosial Desa Tandun Barat, Kecamatan Tandun , Kabupaten Rokan hulu (Rohul) dalam satu malam 3 rumah di satroni maling sekaligus, Rumah yang jadi korban keganasan garong milik Indahta girsang (35),Sosilawati (27), dan juga rumah milik Rospita Br Simorangkir (25), Kamis (19/1/2017) Pagi hari.

Menurut Indahta yang menjadi salah satu korban yang rumahnya kemalingan mengatakan, kejadian terjadi pada kamis sekitar pukul 3,30 pagi, “Saya terbangun mau kekamar mandi,saya kira mati lampu. Saya coba lihat dan hidupkan lampu,dan saya sangat terkejut melihat pintu dapur sudah terbuka dan jendela juga terbuka. Kemudian saya bangunkan suami saya ternyata rumah sudah dimasuki maling,”katanya kepada wartawan.

“ Malingnya masuk dari jendela belakang,saya tidak menyangka dalam satu malam ternyata ada 3 rumah yang jadi korban di daerah ini.”

Indah juga menambahkan,” Akibat dari kejadian ini saya kehilangan 3 buah Hp merk Vivo dan juga uang tunai 3 juta rupiah,kalau dari rumah isosilawati Hp 2 buah merk nokia dan uang 2 juta, kalau dari rumah Ruspita juga kehilangan 3 buah Hp.’’ Jelasnya

Disamping itu Suami Indah Toni yang juga berprofesi sebagai wartawan disalah satu media cetak harian mengharapkan agar seluruh perangkat Desa seperti Rt/Rw agar dapat mengontrol warga pendatang  yang keluar masuk didaerahnya. Karena saat ini sudah sangat banyak pendatang baru yang tinggal di desa tidak memiliki identitas yang jelas, ini sangat penting di ketahui oleh Rt/Rw akan perkembangan penduduknya.

“Karena di Desa ini sudah mulai marak aksi pencurian dimalam hari.’’

Toni juga memaparkan kalau Masyarakat Sosial Desa Tandun Barat sudah Mulai resah akibat banyaknya pendatang baru yang tinggal di desa ini yang tidak jelas identitasnya. “mereka sering melakukan aksi perjudian, inikan sangat tidak baik bagi perkembangan anak kedepannya.

“Saya sangat mengharap peran dari Rt/Rw dan perangkat desa agar dapat menciptakan suasana yang nyaman dan tentram serta tidak menututup mata dengan tingkah laku warga yang sudah menyalahi aturan atau yang terkesan melanggar Hukum.’’ harapnya

Ditempat terpisah, Muzawir selaku Kepala desa (Kades) Tandun Barat yang terpilih pada Pilkades 1 Desember 2016 lalu mengatakan belum berwenang untuk bertindak dalam hal menjalankan Program Desa dan menggerakkan seluruh Rt/Rw untuk mendata warga pendatang baru di wilayah Desa Tandun Barat.

“Nanti selesai di lantik, Kita akan menjalankan salah satu program desa yaitu mengaktifkan kembali Poskamling di wilayah desa serta berkoordinasi dengan Kapolsek Tandun agar dapat membentuk Kapospol di Desa Tandun Barat guna pengawasan dalam hal Tamu Wajib Lapor 1x24 Jam, Terangnya.(TONI)

Editor: Chaviz

  Berita Terkait
  • Polres Rohul Tangkap Tiga Pelaku Maling Sapi

    5 tahun lalu

    Tiga dari lima pelaku pencurian tiga ekor sapi milik warga Sempurna Alam Desa Serombou Indah Kecamatan Rambah Hilir, berhasil ditangkap aparat Tim Opsnal Satreskrim Polres Rokan Hulu.

  • Polres Rohul Ringkus Komplotan Maling Ternak Sapi Dikecamatan Tambusai

    4 tahun lalu

    Tim opsnal Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Rokan Hulu (Rohul), Riau bekerjasama dengan Reskrim Polsek Tambusai membekuk empat pelaku tindak pidana pencurian ternak sapi yang selama ini meresahkan masyarakat di Pasar Senin Desa Sukamaju kecamatan Tambusa

  • Kunjungi Rumah Janda Tua, "Polsiwa" Bentuk Pendekatan Polisi Terhadap Masyarakat

    4 tahun lalu

    Kegiatan yang dilaksanakan pada Sabtu (9/9/2017) pagi itu, rombongan Polsiwa dan pengurus Bhayangkari Polsek Tandun itu dipimpin langsung Kapolsek Tandun AKP Nurman, SH beserta belasan personil Polsek.

  • Empat Pria Pejudi Song Di Tandun Ditangkap Polisi, Tiga Wanita Turut Diamankan

    4 tahun lalu

    Selain para lelaki ini, ada tiga orang perempuan yang sedang menyaksikan (melihat, red) perjudian itu, turut ikut diamankan saat penangkapan yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Tandun AKP. Nurman SH, MH.

  • Terima Kasih Bapak Presiden

    5 tahun lalu

    Sebanyak 80 unit rumah dari Bantuan Bangunan Rumah (BBR) yang dikuncurkan Kementrian sosial (Kemensos) RI di Desa Rambah Hilir sudah mencapai 65-75 persen, masyarakat Desa Rambah Hilir Timur Kecamatan Rambah Hilir Kabupaten Rokan Hulu (Hulu) mengucapka

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2021 POROSRIAU.COM. All Rights Reserved.