Sabtu, 16 Februari 2019
  • Home
  • ADVERTORIAL
  • HUT Riau ke-61, Wardan Berharap Pembagunan Merata hingga Pelosok Desa
Jumat, 10 Agustus 2018 15:26:00

HUT Riau ke-61, Wardan Berharap Pembagunan Merata hingga Pelosok Desa

Oleh: Redaksi
Jumat, 10 Agustus 2018 15:26:00
BAGIKAN:
Bupati Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan.(Foto:Mcr)

TEMBILAHAN(POROSRIAU.COM) - Bupati Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan berharap agar ke depan pembangunan lebih merata hingga ke pelosok-pelosok.

Harapan tersebut disampaikan orang nomor satu di Negeri Seribu Parit ini usai mengikuti upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Riau ke-61, yang dipusatkan di Lapangan Upacara Kantor Gubernur Riau (Gubri), Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru, Kamis (9/8/2018).

Dikatakan Bupati Wardan, saat ini telah banyak kemajuan yang dialami oleh Provinsi Riau, baik dari segi pembangunan, pendidikan, perekonomian, maupun dari sisi lainnya.

"Hari ini, kita sudah dapat merasakan manfaat dari program yang dibuat oleh Bapak Gubernur. Kita dari masing-masing kabupaten/kota se-Provinsi Riau ikut mensupport dan melaksanakan programnya sesuai dengan wilayah dan daerah kita sendiri, itu merupakan satu-kesatuan kita dalam membangun Provinsi Riau," ujarnya.

Sementara itu, Gubri Arsyadjuliandi Rachman yang menjadi Inspektur Upacara memaparkan tentang kemajuan Provinsi Riau selama kurun waktu 2014-2017.

Menurutnya, Bumi Lancang Kuning ini telah mampu memperbaiki ketimpangan pendapatan antara kelompok masyarakat.

"Indeks Gini Rasio Provinsi Riau mengalami penurunan dari 0,379 menjadi 0,325 atau tergolong dalam kategori relatif merata. Sementara itu, kemajuan yang dicapai Provinsi Riau dalam penanggulangan kemiskinan selaras dengan capaian SDG’s 2017 pada pencapaian sebesar 7,41 persen atau menurun sebesar 1,41 persen dari tahun 2015," terang Gubri dalam amanatnya.

Upacara tersebut turut dihadii dan diikuti Presiden ke-3 Republik Indonesia (RI), Prof H Bacharuddin Jusuf Habibie didampingi Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristek Dikti) RI, Muhammad Nasir, Wakil Gubernur Riau, H Wan Thamrin Hasyim, Ketua TP PKK Riau, Hj Sisilita, Ketua DPRD Riau, Hj Septina Primawati, Kapolda Riau, Irjend Pol Nandang, Kajati Riau Jung Abdul Syakur, Bupati/Wakikota se-Provinsi Riau,bpara pejabat provinsi dan kabupaten/kota, tokoh masyarakat, serta para undangan.(McRiau/Adevertorial)

Editor: chaviz

  Berita Terkait
  • Tim BP3-RP Targetkan Pembentukan Provinsi Riau Pesisir Rampung di Tahun 2020

    2 tahun lalu

    Semangat juang pembentukan Provinsi Riau Pesisir terus dikobarkan oleh Tim Badan Pekerja Pembentukan Provinsi Riau Pesisir (BP3-RP). Mulai dari upaya lobi-lobi ke Pemerintah Pusat, penyusunan peta wilayah, hingga pengumpulan data dan dukungan dari masya

  • Wardan Buka Lomba Cipta Menu B2SA Tingkat Kabupaten Tahun 2017

    2 tahun lalu

    Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan membuka secara resmi perlombaan cipta menu Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) tingkat Kabupaten Inhil tahun 2017. Kegiatan tersebut berlangsung di Gedung Engku Kelana, Tembilahan, Rabu (17/5/2017).

  • Firdaus: Pembangunan Jangan Hanya Fokus Pada Segelintir Daerah Saja

    10 bulan lalu

    PASIRPANGARAIAN (POROSRIAU.COM) - Pememerintah provinsi mestinya lebih pro pada pembangungan seluruh kabupaten/kota yang ada di Riau. Dan jangan hanya fokus pada segelintir daerah saja.

  • Sekdaprov Riau Resmikan Penyalaan Listrik Desa

    9 bulan lalu

    Sekretaris Daerah Provinsi Riau Ahmad Hijazi meresmikan Penyalaan Listrik Desa 24 Lokasi di Provinsi Riau, peresmian dipusatkan di Desa Teluk Tuasan Kecamatan Gaung Anak Serka (GAS) Selasa ( 15/5).

  • Berhasil Tekan Angka Karlahut, BPBD Meranti Raih Penghargaan dari Gubri

    2 tahun lalu

    SELATPANJANG(POROSRIAU.COM) - Berkat kerja keras Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kepulauan Meranti, dibantu dengan Stakeholders terkait mulai dari TNI, Polri, Pihak Swasta serta masyarakat. BPBD Meranti berhasil menekan angka kebakara

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 POROSRIAU.COM. All Rights Reserved.