Sabtu, 19 Oktober 2019
  • Home
  • DUMAI
  • Erwin Komeng Berharap GEMA Dumai Kota dapat Menjadi Bagian Monitoring Percepatan Pembangunan
Senin, 15 Juli 2019 01:40:00

Erwin Komeng Berharap GEMA Dumai Kota dapat Menjadi Bagian Monitoring Percepatan Pembangunan

Oleh: Remon / Solihin
Senin, 15 Juli 2019 01:40:00
BAGIKAN:
Foto Ketua PAC GEMA Dumai Kota, Erwin Komeng (Kiri) dan Wakil Ketua, Ibrahim (Kanan)

DUMAI (POROSRIAU.COM) – Salah satu ormas dikota Dumai,  Gerakan Macan Asia (GEMA) yang baru baru ini dibentuk susunan kepengurusannya ditingkat kabupaten/kota.  GEMA adalah ormas besutan para aktivis angkatan Mahasiwa 80 dan 90, pegiat ormas Kekaryaan Pemuda (OKP), aktivis NGO, kalangan wartawan, mahasiswa, para pengusaha, dan tokoh masyarakat serta merupakan revitalisasi dari gabungan beberapa ketum ormas yang menyatu dijajaran penasehat.

Ketua DPC GEMA Kota yang diketuai oleh Zainal, telah megembangkan sayapnya ketingkat kecamatan dan bahkan hingga tingkat kelurahan. Sambutan yang positif, keberadaan ormas yang didirikan untuk membantu masyarakat di segala bidang kehidupan, terkait hak-hak konstitusional mereka sebagai anak bangsa.

Saat berbicang bincang dengan awak media POROSRIAU.COM, Ketua PAC GEMA Dumai Kota, Erwin mengatakan mengucapkan puji dan syukur kepada Allah SWT dan kepada segenap pimpinan DPC GEMA Kota Dumai, yang telah mengamanahkan jabatan kepadanya sebagai nakhoda dikecamatan.

“Saya siap mengemban amanah yang telah dipercayai kepada saya, semoga roda organisasi ditingkat kecamatan Dumai Kota nantinya akan segera dibentuk susunan kepengurusannya. Saya berharap nanti kepengurusan yang dibentuk nantinya, mampu menjadi team work yang solid dalam menjalankan roda roda organisasi sesuai dengan AD/RT,” ungkap Erwin, yang biasa akrab disapa Erwin Komeng, Minggu (15/07).

Erwin Komeng menambahkan, GEMA telah berkembang selama satu tahun terakhir dan sudah berada di 34 provinsi dan 516 kabupaten/kota di seluruh Indonesia. Bersama Ketua DPC GEMA Kota Dumai, Zainal telah mampu melebarkan sayap ketingkat kecamatan dan hingga kelurahan.

“Semoga keberadaan GEMA, dapat diterima diberbagai lapisan masyarakat Dumai pada umumnya, dan Kecamatan Dumai Kota khususnya. Saya selaku Ketua PAC Dumai Kota akan berusaha mengembangkan organisasi dengan melakukan terobosan terobosan serta program program yang dapat bermanfaat bagi masyarakat,” beber Erwin Komeng yang juga didampingi Wakil Ketua PAC GEMA Dumai Kota, Ibrahim yang biasa akrab disapa Braem.

Keberadaan organisasi sebagai salah satu sosial kontrol baik dimasyarakat dan pemerintah, Erwin berharap nantinya dapat menjadi bahagian dalam monitoring berbagai aspek percepatan pembangunan di Kota Dumai pada umumnya dan Kecamatan Dumai Kota khususnya akan bersinergi dan duduk bersama dengan tokoh tokoh masyarakat dalam menjaring aspirasi masyarakat yang selama ini minim serapan.

“5 Anggota DPRD Kota Dumai yang berada didapil Dumai Kota, nantinya menjadi harapan saya sebagai Ketua Kecamatan untuk bersinergi dalam membantu monitoring percepatan pembangunan. Mungkin keberadaan GEMA Dumai Kota nantinya, menjadi variabel dalam kebijaksanaan dalam mengambil keputusan dan menjadi warna tambahan,”harap Erwin Komeng lagi.

Erwin Komeng juga mengktirisi, minimnya serapan tenaga kerja putra putra tempatan dikota Dumai untuk menjadi tuan rumah didaerahnya sendiri. “Selama ini, sulitnya mendapatkan pekerjaan dan tingginya tingkat pengganguran anak tempatan dan belum lagi beberapa persoalan khususnya dikecamatan Dumai Kota yang nantinya menjadi prioritas program kerja PAC GEMA Dumai Kota,”tambahnya

“Kehadiran ormas GEMA disambut positif oleh masyarakat. Kami akan menjunjung tinggi persaudaraan, sikap saling menghormati, saling melindungi dan saling membantu serta menjadi pendengar yang baik dan ‘pemain’ yang nantinya dapat bermanfaat bagi masyarakat,” tambah Erwin.

Dalam waktu dekat dengan telah terbentuknya PAC GEMA Dumai Kota, akan melakukan kunjungan kerja kepada pihak pihak baik tokoh tokoh masyarakat, Pemerintah dan maupun pihak perusahaan yang berada dikecamatan Dumai Kota.

“Saat ini, kita lagi menyusun kepengurusan serta pengukuhan. Salah satu program kerja kita adalah akan melakukan silahrurahmi kepada tokoh tokoh masyarakat, pemerintah dan pihak pihak perusahaan yang berada dikecamatan Dumai Kota,”pungkas Erwin. (rmn/iin)

 

  Berita Terkait
  • Hamdan Kamal Lantik 28 Pejabat Eselon III dan IV Dilingkungan Pemko Dumai

    3 bulan lalu

    DUMAI (POROSRIAU.COM)  - Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Dumai Drs H Hamdan Kamal mengambil sumpah dan melantik 28 pejabat Eselon III dan IV di lingkungan Pemerintah Kota Dum

  • Tim BP3-RP Targetkan Pembentukan Provinsi Riau Pesisir Rampung di Tahun 2020

    3 tahun lalu

    Semangat juang pembentukan Provinsi Riau Pesisir terus dikobarkan oleh Tim Badan Pekerja Pembentukan Provinsi Riau Pesisir (BP3-RP). Mulai dari upaya lobi-lobi ke Pemerintah Pusat, penyusunan peta wilayah, hingga pengumpulan data dan dukungan dari masya

  • Dihadiri KPK, Bapenda Pekanbaru Sosialisasikan Pemasangan Tapping Box dan Perda Pajak

    12 bulan lalu

    Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Pekanbaru sosialisasikan pemasangan tapping box dan peraturan daerah (Perda). Sosialisasi di Hotel Pangeran, Kamis (25/10/2018) itu dihadiri Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Sosialisasi ini untuk meningkatkan

  • Tahjuddin Effendi : Terobosan Dalam Menggali Potensi Daerah Sekitar, Mampu Meningkatkan Ekonomi Masyarakat Tempatan

    6 bulan lalu

    DUMAI (POROSRIAU.COM) – Politisi muda ini adalah Calon Anggota Legislatif (Caleg) Kota Dumai ini, ikut serta diperuntungan perhelatan politik Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019. Beliau adalah

  • Fungsi DPRD Sebagai Pengawas Dan Badan Legislasi Dalam Mendorong Percepatan Pembangunan Berkualitas

    5 bulan lalu

    DUMAI (POROSRIAU.COM) – Rapat Paripurna yang digelar oleh DPRD Kota Dumai, penutupan masa persidangan ke – I ( Januari – April 2019) yang berlangsung pada Minggu (07/05)

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 POROSRIAU.COM. All Rights Reserved.