Kamis, 21 Oktober 2021
  • Home
  • DUMAI
  • Kondisi Jembatan Sungai Mesjid Memprihatinkan
Jumat, 24 September 2021 13:30:00

Kondisi Jembatan Sungai Mesjid Memprihatinkan

Jumat, 24 September 2021 13:30:00
BAGIKAN:
IST
DUMAI, POROSRIAU.COM  - Jembatan Sungai Mesjid merupakan penghubung satu satunya lewat jalan darat dari Kecamatan Dumai Barat ke Kecamatan Sungai Sembilan saat ini kondisinya sangat memprihatinkan dan perlu segera penanganan dari pemerintah dalam hal ini PU Provinsi Riau. 
 
Bagaimana tidak, jembatan ini sering dilalui truk bertonase besar. Dikhawatirkan truk-truk pengangkut sawit atau CPO yang setiap hari berlalu lalang akan berdampak pada kekuatan dan ketahanan jembatan dan sewaktu-waktu bisa ambruk. Dipermukaan jembatan tampak sudah ada beberapa lobang dan goncangan semakin keras terasa pada saat truk, tangki melewati jembatan tersebut.
 
Jika jembatan ini putus, maka area Kecamatan Sungai Sembilan menjadi terisolasi lewat jalan darat yang hanya satu satunya akses dan akan berdampak besar khususnya kepada kegiatan industri di kawasan sungai sembilan, kegiatan ekonomi dan mobilitas warga. Berpotensi mengganggu kegiatan ekspor apabila pasokan bahan baku terganggu. Saat ini sebagian bahan baku diangkut menggunakan transportasi lewat jalan darat.
 
Pihak perusahaan sudah beberapa kali melakukan perawatan tetapi saat ini kerusakan semakin parah mengingat jumlah truk yang melewati jembatan semakin banyak dan kemungkinan juga karena faktor usia jembatan tersebut.
 
Selain kondisi jembatan juga kondisi jalan di sepanjang Jalan Raya Lubuk Gaung sampai ke Purnama sudah banyak rusak di berbagai titik yang membuat ketidaknyamanan pengguna jalan dan berpotensi terjadinya kecelakaan lalu lintas.(rls)
  Berita Terkait
  • Sering Dilalui Kendaraan Bermuatan Berat, Kondis Jembatan Kayu Rokan IV Koto Rusak Parah

    5 tahun lalu

    Beberapa jembatan kayu di Kecamatan Rokan IV Koto dan Pendalian IV Koto, Rokan Hulu (Rohul), Riau, saat ini kondisinya sangat memprihatinkan, kayunya sudah lapuk dan bolong bolong, sehingga sangat membahayakan bagi masyarakat yang melintas diatas jembatan

  • Dinas BMP Siak: Aset Jembatan Maredan Sharing Budged Pemprov dan Pemkab

    5 tahun lalu

    SIAK (POROSRIAU.COM) - Terkait polemik aset Jembatan Sulthan Syarif Hasyim (SSH) Maredan Kabupaten Siak, sampai hari ini masih menyisakan sejumlah tanda tanya di tengah kalangan masyarakat dan publik. Apakah aset pada Jembatan tersebut milik Pemerintah Pr

  • Penghulu Koto Ringin Keluhkan Perawatan Jembatan Aset BMP

    5 tahun lalu

    SIAK (POROSRIAU.COM) - Kondisi jembatan aset milik Bina Marga dan Pengairan (BMP) Siak yang terletak di dusun 2 Sungai Niur, kampung Koto Ringin, kecamatan Mempura sangat memprihatinkan. Pasalnya, jembatan yang masih terbuat dari kayu tersebut setiap tahu

  • Do'a Masyarakat Gunung Toar, Firdaus-Rusli Terpilih Jadi Gubernur Riau

    4 tahun lalu

    KUANSING (POROSRIAU.COM) - Saat melakukan kampanye di Kecamatan Gunung Toar, Kabupaten Kuantan Singingi, Senin (26/2) siang, masyarakat Gunung Tora menaruh harapan besar kepada Dr Firdaus.

  • Wakil Bupati Meranti Buka Musrenbang Kec. Rangsang, Himpun Program Prioritas Kecamatan

    4 tahun lalu

    MERANTI(POROSRIAU.COM) - Wakil Bupati Kepulauan Meranti H. Said Hasyim bersama Ketua DPRD H. Fauzy Hasan, mengikuti kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan Kecamatan Rangsang (Musrenbang), kegiatan

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2021 POROSRIAU.COM. All Rights Reserved.