Selasa, 10 Desember 2019
  • Home
  • DUMAI
  • Sang Mutiara Pesisir ‘Bang Lius’ Diarak Tetabuan Kompang dan Puluhan Becak
Kamis, 19 September 2019 19:35:00

Daftar Balonkada PDI-P Dumai

Sang Mutiara Pesisir ‘Bang Lius’ Diarak Tetabuan Kompang dan Puluhan Becak

Kamis, 19 September 2019 19:35:00
Masyarakat Antusias Antar Bang Lius Daftar ke PDIP
BAGIKAN:
ahmad
Ahmad Maritulius menyerahkan berkas pendaftaran bakal calon walikota Dumai 2020

DUMAI, POROSRIAU.COM– Genderang Pemilukada Dumai 2020 segera ditabuh. Satu persatu tahapan pesta demokrasi lima tahunan itu mulai berlanjut. Sejumlah partai pun menggelar penjaringan bakal caLon kepala daerah (Balonkada). Tak terkecuali Partai Demokrasi Indonesia (PDIP) Perjuangan yang menggelar penjaringan Balonkada Dumai 2020 di Kantor PDIP Jalan Jenderal Sudirman, Dumai.

Bos besar Pesisir Nasional Network (PNN) yang menerbitkan dua media yakni Harian Riau Pesisir serta siber Pesisirnasional.com yakni Ahmad Maritulius SE atau Bang Lius berazam jadi orang nomor satu di Kota Dumai. Secara resmi mendaftar ke PDI-P, Kamis (19/09/19) petang. Prosesi pendaftaran Ketua Komite Reformasi Masyarakat Dumai (KRMD) itu diarak dengan puluhan becak serta tetabuan kompang yang ditabuh oleh ibu-ibu.

Sebelum berangkat ke kantor PDIP Dumai, Bang Lius dilepas di Kantor media Harian Riau Pesisir, Jalan Datuk Laksamana Dumai. Saat memasuki tempat acara, teriakan yel yel ‘Bang Lius’ berkumandang. Acara dimulai dengan kata sambutan yang disampaikan salah seorang pemuka masyarakat serta mantan Ketua KRMD dan mantan anggota DPRD Dumai, Zulkifli Ahad. Dalam sambutannya, Zulkifli Ahad mengajak masyarakat untuk mendukung Ahmad Maritulius menjadi pemimpin Dumai untuk lima tahun ke depan.

“Pak Ahmad Maritulius sebagai Inspirator Muda dan Reformasi Daerah punya gagasan brilian cocok untuk memimpin kota di pantai Timur Riau ini. Makanya, kalau tak dengan dana, dengan tenaga pun bisa membantu beliau agar dapat menjadi orang nomor satu di Kota Dumai,” ajak Zulkifli Ahad.

Sementara, Bang Lius yang mengusung program ‘Sembako Murah, Pendidikan Gratis, serta Lapangan Kerja Mudah’ dalam sambutannya mengucapkan puji syukur atas dukungan masyarakat kepadanya. Jika terpilih nantinya ia berjanji akan menerapkan program yang diusung saat ini.

Yakni, harga sembako yang terjangkau bagi setiap lapisan masyarakat. Pendidikan yang gratis sehingga sekolah tak perlu membayar. Begitu juga lapangan kerja yang selama ini menjadi masalah terjadinya lonjakan pengangguran. Dalam hal ini Bang Lius berazam untuk membuka lapangan kerja seluas-luasnya. Sehingga angka pengangguran dapat ditekan sedemikian rupa.

“Insya Allah, dengan kepercayaan yang diberikan masyarakat, akan saya wujudkan program yang saya usung ini,” ucapnya yang disambut antusias dan teriakan yel yel oleh masyarakat. Selanjutnya, Bang Lius yang didampingi isteri dan anak-anakyna diarak ke Kantor PDIP Jalan Jenderal Sudirman, Dumai dengan puluhan becak serta tetabuan kompang.

Ketua DPC PDIP Dumai, Uber Firdaus didampingi Ketua Penjaringan Balonkada PDIP H Susesto bersama serta petinggi partai menyambut kedatangan rombongan Bang Lius yang mendaftar di Balonkada. Dalam sambutannya, Uber memyambut positif pendaftaran Balonkada yang akan bertarung di Pilkada Duami 2020 mendatang.

Masyarakat Antusias Antar Bang Lius Daftar ke PDIP

Prosesi pendaftaran Sang Mutiara Pesisir ‘Bang Lius mendaftar di PDIP sebagai Balonkada Dumai 2020, mendapat sambutan antusias dan hangat dari masyarakat. Khususnya simpatisan yang menginginkan Insipirator Muda dan Reformasi Dareah itu untuk maju sebagai orang nomor satu di Kota Dumai.

Bang Lius yang resmi mendaftar ke PDIP Jalan Jenderal Sudirman, Dumai diarak dengan becak serta tetabuan kompang yang ditabuh oleh ibu-ibu. Sepanjang jalan terdengar teriakan dan yel-yel ‘Bang Lius… Bang Lius… Bang Lius. Mereka terlihat antusias dan gembira bisa membaur bersama simpatisan dan calon yang mereka usung.

Salah seorang warga dan simpatisan bernama Ghossy, di sela-sela mengantar pendaftaran Bang Lius ke PDIP Dumai mengatakan, bahwa ia sangat mendukung putra Dumai itu untuk maju dan memimpin Dumai untuk lima tahun kedepannya.

“Saya menginginkan pemimpin muda yang enerjik seperti Pak Ahmad Maritulius ini. Makanya saya dan kawan-kawan antusias mengantarkan Bang Lius ini untuk mendaftar ke PDIP Dumai,” ucapnya senang.

Hal yang sama juga diungkapkan Ery. Warga Pangkalansesai ini berharap Bang Lius bisa memenangkan Pilkada Dumai 2020. “Pemimpin berjiwa muda dan enerjik itulah yang dibutuhkan masyarakat saat ini. Ditambah lagi, Bang Lius memiliki jiwa sosial tinggi. Baru mendaftar saja, beliau sudah peduli sesama dengan membagikan sembako,” tutupnya.(pnc/amd)

  Berita Terkait
  • Peduli Sesama, Bang Lius Serahkan Paket Sembako

    3 bulan lalu

    Sejak awal berangkat menuju Kantor PDIP Dumai, memang sudah terlihat sikap peduli sesama dari Bang Lius. Baik ibu-ibu penabuh kompang, abang-abang becak serta simpatisan yang mengiringi roombongan menuju kantor PDIP diberi masker gratis. Mereka dengan ant

  • Editorial : Siapakah yang Akan Menjadi Rival Sang PETAHANA? (Part I)

    5 bulan lalu

    POROSRIAU.COM – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Dumai yang dijadwalkan pada tahun 2020 mendatang, disambut apresiasi masyarakat dengan banyaknya nama nama yang mencuat dibeberapa pembe

  • Diminta Tindaklanjuti ‘Kasus’ Pertamina Dumai, DLH Dideadline Sepekan

    4 bulan lalu

    HMI Cabang Dumai memberikan tenggat waktu sepekan kepada DLH. Soalnya, tidak didengar pernyataan yang jelas dan tegas dari DLH terkait sikap apa dan tindakan apa yang akan dilakukan untuk menindaklanjuti ‘kasus’ PT. Pertamina RU II Dumai

  • Masjid 60 Kurang Aso Wisata Religi Solok Selatan

    3 tahun lalu

    Pada masa lalu, di daerah Solok Selatan terdapat sebuah Kerajaan penting. Kerajaan Alam Surambi Sungai Pagu namanya. Hingga saat ini masih banyak peninggalan-peninggalan bersejarah yang masih terpelihara dengan baik

  • Upsss!! Siswi SMP Ini Tewas Misterius Usai 'Digenjot' Pacarnya

    2 tahun lalu

    POROSRIAU.COM-Seorang siswi SMP di Tabanan Bali tewas misterius usai ‘indehoi’ dengan pacarnya, Minggu (21/1). Sebelum meninggal, ia sempat ‘digenjot’ pacarnya sebanyak tiga

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 POROSRIAU.COM. All Rights Reserved.