Jumat, 19 April 2019
  • Home
  • DUMAI
  • Satpol PP Dumai akan Lakukan Penertiban Hiburan Malam dan Warnet
Selasa, 19 Maret 2019 08:23:00

Sesuai Surat Edaran Gubernur Riau

Satpol PP Dumai akan Lakukan Penertiban Hiburan Malam dan Warnet

Selasa, 19 Maret 2019 08:23:00
BAGIKAN:
Kasatpol PP Dumai Bambang Wardoyo bersama Kasat Sabhara Polres Dumai saat mengamankan belasan anak Punk.

DUMAI (POROSRIAU.COM-- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Dumai akan melakukan penertiban tempat hiburan malam dan warnet sesuai dengan Surat Edaran Gubernur Riau yang ditujukan kepada bupati dan walikota.

Dalam penertiban nantinya, dikatakan Kasat Pol PP Dumai, Bambang Wardoyo kepada GoRiau.com, bahwa pihaknya akan turun bersama instansi terkait.

"Kita nanti akan turun bersama pihak perizinan dan juga pariwisita, agar nanti tidak ada yang saling menyalahkan dan juga buang badan," kata Bambang Wardoyo, Senin (18/3/2019).

Disebutkannya juga, selama ini pihaknya selalu turun untuk mengawasi lokasi tempat hiburan malam dan juga warnet dalam melakukan penegakkan peraturan daerah.

"Kalau ada yang melanggar peraturan daerah tetap akan kita tutup paksa, selama ini mereka hanya mencuri waktu saja," ungkapnya.

Disebutkannya juga, terkait Warnet sendiri, selama ini pihaknya hanya melakukan pengawasan terhadap para pelajar disaat jam sekolah.

Saat ini dikatakannya, banyak remaja yang nongkrong di warnet tidak tahu waktu, karena warnet sendiri tidak ada batasan waktu operasional.

"Intinya kita akan mengingatkan, khususnya melakukan penyelamatan generasi muda," ujarnya.

Sebelumnya, Gubernur Riau Syamsuar mengatakan akan melakukan penertiban hiburan malam dan warnet di Riau. Penertiban tersebut dilakukan untuk mencegah terjadinya hal-hal negatif yang mampu mempengaruhi masyarakat untuk melakukan tindak kejahatan.

"Banyak laporan yang masuk ke kami, kalau hiburan malam diduga jadi tempat peredaran narkoba. Begitu juga dengan warnet, banyak anak-anak main di warnet hingga pagi hari dan diduga bisa mengakses situs-situs pornografi," kata mantan Bupati dua periode ini.

Selain memerintahkan Satpol PP untuk melakukan pengawasan surat edaran tersebut, Syamsuar juga meminta Wakil Gubernur Riau Edy Nasution memantau secara langsung penertiban tersebut.

"Pak Edy (Wagubri) lebih berpengalaman dalam penertiban ini. Apalagi beliau pernah menjabat sebagai Komandan Korem 031/Wirabima. Tentunya sudah memiliki jaringan yang lebih besar dan berpengalaman," ungkap Syamsuar.

Syamsuar menegaskan, kalau dirinya hanya menjalani aturan yang berlaku. Karena itu, untuk meminimalisir tindakan-tindakan melawan hukum. perlu diterapkan aturan yang sudah ada melalui penegasan surat edaran yang akan ditandatanganinya.

"Aturan sudah jelas dan perlu diikuti oleh pelaku usaha hiburan malam dan warnet. Kalau melanggar aturan, tentunya tindakan selanjutnya seusai aturan yang berlaku. Kalau perlu ditutup dan sesuai aturan akan kita lakukan," jelas Syamsuar. ***

 

sumber: goriau.com

  Berita Terkait
  • Gelar Operasi Pekat, Ratusan Botol Miras Disita Satpol PP Siak

    2 tahun lalu

    SIAK (POROSRIAU.COM) - Sekitar 30 Personil Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Siak diterjunkan dalam rangka kegiatan penertiban Penyakit Masyarakat (Pekat) di Kota Perawang, kegiatan tersebut digelar Selasa (24/1/2017) malam, sekira pukul 21

  • Tim Terpadu Akan Tutup Paksa Warnet 'Nakal'

    2 tahun lalu

    Saat ini masih banyak warung internet (warnet) di Kota Pekanbaru beroperasi 1x24 jam. Padahal dalam aturannya, warnet beroperasi dari pukul 8.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB.

  • Anggaran Dipangkas, 2017 Satpol PP Stop Kegiatan Peningkatan SDM

    2 tahun lalu

    PEKANBARU (POROSRIAU.COM) - Terbatasnya anggaran membuat Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru memangkas anggaran Satpol PP. Tahun 2017, anggaran kegiatan untuk Satpol PP sebesar Rp 11 miliar. Sementara pada 2016 lalu, Satpol PP kebagian jatah sebesar Rp 30 m

  • Senin Satpol PP Agendakan Penertiban PKL Subrantas

    2 tahun lalu

    PEKANBARU (POROSRIAU.COM) - Menjamurnya pedagang kaki lima (PKL) di sepanjang Jalan HR Subrantas menjadi perhatian Satpol PP Kota Pekanbaru. Jika tak ada aral melintang, Senin (17/4/2017), petugas gabungan Satpol PP Pekanbaru akan menertibkan PKL di sepan

  • Kaban Pol PP: Selama Saya Menjabat, Joundul Dan Tempat Remang-remang Harus Tutup

    tahun lalu

    PEKANBARU (POROSRIAU.COM) - Selama menjabat Kepala Badan Polisi Pamong Praja (Pol PP) Kota Pekanbaru, Agus Pramono bertekad akan menutup lokasi Joundul, tempat hiburan dan seluruh tempat remang-remang yang disinyalir dijadikan tempat mesum. Bukan itu saja

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 POROSRIAU.COM. All Rights Reserved.