Jumat, 23 Agustus 2019
  • Home
  • HUKUM
  • Densus 88 Antiteror Tangkap Bendahara JAD Terkait Aliran Dana dari Afghanistan
Rabu, 24 Juli 2019 11:00:00

Densus 88 Antiteror Tangkap Bendahara JAD Terkait Aliran Dana dari Afghanistan

Rabu, 24 Juli 2019 11:00:00
BAGIKAN:
Warta Kota
Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo (tengah), Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Pol Asep Adi Saputra (kiri) dan Anjak Madya Divisi Humas Polri AKBP Muhammad Iqbal Alkudusi (kanan) memberikan keterangan pers pengungkapan kasus tinda

Jakarta, POROSRIAU.COM Detasemen Khusus 88 Antiteror menangkap tersangka perkara tindak pidana terorisme atas nama Novendri alias Abu Zahran alias Abu Jundi. Novendri ditangkap di Jl. Perintis Kemerdekaan, Kelurahan Jati, Kecamatan Padang Timur, Padang, Sumatra Barat pada hari Kamis tanggal 18 Juli 2019.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol. Dedi Prasetyo mengemukakan bahwa tersangka Abu Jundi merupakan anggota kelompok teroris Jamaah Ansharut Daullah (JAD) yang berperan sebagai bendahara aktif organisasi tersebut.

Biaya yang didapatkan Abu Jundi dari Afghanistan yang dikirim melalui Western Union itu, salah satunya dimanfaatkan untuk kegiatan JAD di wilayah Bekasi Jawa Barat. Selanjutnya, dana itu akan digunakan JAD Bekasi membeli bahan peledak untuk bom yang rencananya diledakkan di Gedung KPU, Jakarta Pusat, pada tanggal 22 Mei 2019.

“Dana yang dikirimkan dari Afghanistan melalui kurir itu langsung diterima oleh Novendri di Bogor pada 12 September 2018. Rencananya dana tersebut akan digunakan untuk membeli bahan peledak bom dan diledakkan di Gedung KPU Pusat,” jelas Brigjen Pol. Dedi Prasetyo. Selasa (23/07/19).

Mantan Wakapolda Kalteng menjelaskan tersangka Abu Jundi tidak hanya punya koneksi dengan JAD Indonesia, melainkan juga JAD di negara lain. Selain itu, Abu Jundi sempat membuat bom rakitan untuk melakukan aksi amaliyah, tapi gagal karena ada komponen yang kurang.

“Saat ini tersangka masih diperiksa intensif oleh tim Densus 88 Antiteror,” tegas Karo Penmas Divisi Humas Polri.

  Berita Terkait
  • Kasus Korupsi PDAM Dumai, Libatkan Anak Mantan Kadis PU Dumai

    3 tahun lalu

    DUMAI (POROSRIAU.com) – Ot yang merupakan merupakan  anak  dari Jni  mantan pejabat Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU)  Kota Dumai , diduga terlibat dalam kasus Korupsi yang

  • Benarkah Ada Penguasa yg Incar Dahlan Iskan Hingga Jadi Tersangka?

    3 tahun lalu

    Penetapan Dahlan Iskan menjadi tersangka kasus dugaan korupsi pelepasan 33 aset PT Panca Wira Usaha (PWU), berupa tanah dan bangunan milik BUMD Provinsi Jawa Timur, oleh Kejaksaan Tinggi Jawa Timur, memunculkan isu baru.

  • Jemput Bola Kejar Dana APBN, Wakil Bupati Dan Ketua DPRD Meranti Beserta Kepala Desa Sambangi Beberapa Kementrian

    tahun lalu

    Kondisi APBD Kepulauan Meranti yang terus menurun kini berkisar diangka 1.1 Triliun rupiah dinilai tak cukup untuk menggesa pembangunan Kabupaten dalam rangka mengejar ketertinggalan, apalagi sebagai Kabupaten baru yang masih seumur jagung.

  • Belasan Miliar Mengalir di Pipa Air

    3 tahun lalu

    Para stakeholder yang diduga kuat melakukan penyalahan wewenang hingga menimbulkan kerugian negara puluhan miliar tidak tersentuh dengan hukum. bahkan para saksi sudah bolak balik diperiksa namun belum ada tersangka

  • Hati-hati!!! 2017 Buang Sampah Sembarangan Akan Ditangkap Dan Dipenjara

    3 tahun lalu

    PEKANBARU (POROSRIAU.COM) - Bagi masyarakat yang nekat membuang sampah sembarangan, hati-hati, satuan petugas (Satgas) kebersihan yang dibentuk oleh Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Pekanbaru akan menangkap warga yang nekat membuang sampa

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 POROSRIAU.COM. All Rights Reserved.