Selasa, 16 Juli 2019
Iklan PT Zulkarnain
  • Home
  • HUKUM
  • Terkait Dugaan Korupsi, Mantan Kadishub Bengkalis Ditahan
Jumat, 10 Mei 2019 03:15:00

Terkait Dugaan Korupsi, Mantan Kadishub Bengkalis Ditahan

Jumat, 10 Mei 2019 03:15:00
BAGIKAN:
Jaafar Arief, Mantan Kadishub Bengkalis. (Net)

BENGKALIS (POROSRIAU.COM) - Mantan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bengkalis, JA ditahan oleh Kejaksaaan Negeri Bengkalis, Rabu (08/05).

JA ditahan usai diperiksa terkait dugaan korupsi kegiatan operasional Kapal Motor Penumpang (KMP) Tasik Gemilang 2012-2015, tadi siang.

Kepala Seksi Pidana Khusus (Pidsus) Agung Irawan mengatakan, tersangka JA akan menjalani penahanan di Rutan Sialang Bungkuk, Pekanbaru.

Menurut Agung, pihaknya melakukan pemanggilan hari ini tidak hanya terhadap mantan Kadishub Bengkalis itu. Rekanan yang melaksanakan kegiatan operasional KMP Tasik Gemilang Haji Edi ikut dipanggil. Hanya saja Edi tidak hadir dengan alasan sakit.

"Penahanan tersangka JA sekitar pukul 13.00 WIB tadi Yang bersangkutan langsung dibawa ke Rutan Sialang Bungkuk. Untuk tersangka dari rekanan YA alias Edi diwakili kuasa hukumnya dia beralasan sakit," ujar Kasi Pidsus.

Agung menegaskan, akan melakukan pemanggilan ulang terhadap rekanan pelaksana kegiatan. Kemudian kata Kasi Pidsus, pihaknya juga akan sesegera mungkin melimpahkan perkara tersebut ke persidangan.

"Kasus ini secepatnya akan dilimpahkan ke Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) untuk segera disidangkan," tutupnya.***

Editor: Redaksi

Sumber: goriau.com

  Berita Terkait
  • Mantan Kadisos Riau dan Dua Konsultan Ditahan

    3 tahun lalu

    ROHUL (POROSRIAU.COM)-- Berkas dugaan korupsi proyek rumah sederhana untuk Komunitas Adat Terpencil (KAT) di Kabupaten Rokan Hulu tahun anggaran 2012 lalu, melibatkan mantan Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Riau Said Saqlul Amri, serta dua Konsultan

  • KPK Diminta Usut Dugaan Korupsi Muhamad

    3 tahun lalu

    DPD LIRA BENGKALIS meminta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk menetapkan Wakil Bupati Bengkalis, Riau yakni Muhammad sebagai tersangka dalam kasus korupsi alih fungsi lahan di Provinsi Riau

  • Kejati Riau Tahan Mantan Kepala BPN Kampar

    2 tahun lalu

    Bagian Pidana Khusus Kejaksaan Tinggi Riau menahan mantan Kepala Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Kampar, Zaiful Yusri atas dugaan korupsi penerbitan sertifikat Surat Hak Milik Lahan di kawasan hutan Taman Nasional Tesso Nilo.

  • Gelapkan Dana Desa, Mantan Kepala Desa Kepayang Ditahan

    2 tahun lalu

    Pihak Polres Rokan Hulu (Rohul), tetapkan mantan Kepala Desa (Kades) Kepayang, Anten, sebagai tersangka dugaan kasus korupsi dana Sisa Lebih Perhitungan Anggaran (Silpa‎) di APBDes Kepayang tahun anggaran 2015.

  • Terkait Pengadaan Mobiler Sekolah, Mantan Kadis P Dan K Kampar Ditahan Kejari

    2 tahun lalu

    Selain Nasrul, ada dua orang lagi yang terlibat. Antara lain, Zulkarnaini selaku kontraktor, dan Arif Kurniawan selaku PPK proyek. Zulkarnaini sudah ditahan jaksa, dan Arif sudah menjalani proses persidangan.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 POROSRIAU.COM. All Rights Reserved.