Jumat, 23 Agustus 2019
  • Home
  • MERANTI
  • AMIK Selatpanjang Mewisuda 135 Mahasiswa 8 Dengan Prediket Cumlaude
Selasa, 09 Januari 2018 21:12:00

AMIK Selatpanjang Mewisuda 135 Mahasiswa 8 Dengan Prediket Cumlaude

Oleh: Manik
Selasa, 09 Januari 2018 21:12:00
BAGIKAN:
Manik
Acara Wisuda 135 Mahasiswa AMIK Angkatan ke 9 pada Selasa (9/1/2018) di Gedung Afifa Futsal jalan Banglas Selatpanjang.

MERANTI(POROSRIAU.COM) -Akademi Manajemen Informatika Komputer (AMIK) Selatpanjang mewisuda 135 mahasiswa angkatan ke-9 pada Selasa (9/1/2018) pagi di Gedung Afifa Futsal Jalan Banglas Selatpanjang Kabupaten Kepulauan Meranti.

Sidang senat terbuka ke-9 tersebut dihadiri Wakil Bupati Kepulauan Meranti H.Said Hasyim, Kadisdikbud Rosdaner S.Pd, Kasat Binmas Polres Yudi Setiawan, Ketua Yayasan Fitrah Madani Ahmad Fauzi, Ketua MKA LAMR Meranti Ridwan Hasan, Perwakilan Perguruan Tinggi lainnya serta tamu undangan dan orang tua para mahasiswa yang wisuda.

135 mahasiswa yang diwisuda Terdiri dari 129 Wisudawan program studi Manajemen Informatika,  6 Wisudawan program studi Teknik Komputer yang 8 diantaranya Cumlaude.

Menurut Direktur AMIK Selatpanjang Zulfikri, S.Kom, M.Kom, dari 135 lulusan,  8 orang berhasil memperoleh prediket cumlaude dan nilai tertinggi diraih Nurul Hidayah dari program studi Teknik Komputer, dengan IP 3,96.

"Semoga Pemda dapat memberikan beasiswa  kepada para lulusan terbaik untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi karena mereka adalah aset daerah," harap Zulfikri.

Ia juga berpesan semua lulusan agar senantiasa menjaga almamater kampus, terus membina silaturrahmi dengan para alumni, berbakti kepada orang tua dan guru yang telah mengajar kita serta mampu menggali potensi yang ada agar memberi manfaat baik kepada masyarakat, papar Zulkifli.

Sementara itu, Wakil Bupati Said Hasyim menyatakan, akan membantu para lulusan terbaik yang mau bekerja sama dengan Pemda untuk melanjutkan jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Menurut Wabup , Pemda akan memperjuangkan bea siswa kepada mereka yang akan melanjutkan kuliah di luar Meranti.

Wabup Said Hasyim juga berpesan, Sarjana harus memiliki jiwa wira dan harus mampu menggali potensi disekelilingnya.(nik)

Editor: Chaviz fernandes

  Berita Terkait
  • KPID Riau Gelar Seminar Literasi Media di AMIK, H Falzan Surahman Ssi : Mahasiswa dan masyarakat harus cerdas media.

    tahun lalu

    MERANTI(POROSRIAU.COM) - Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Daerah Riau taja Seminar Literasi Media, di Kampus AMIK Selatpanjang, Senin (28/5/2018) pukul 14.00 WIB. Digelarnya seminar tersebut da

  • Mantap, Pemkab Meranti Perpanjang Permohonan Bea Siswa Hingga 15 November 2018, IPK Minimum 2.75

    10 bulan lalu

    Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti kembali membuka permohonan Beasiswa dalam rangka membantu biaya pendidikan bagi mahasiswa yang sedang menjalani Program Study DIII hingga Strata II yang berasal

  • 138 Mahasiswa Universitas Pasir Pengaraian Diwisuda

    2 tahun lalu

    Melalui sidang Senat Terbuka Universitas Pasir Pengaraian (UPP) kabupaten Rokan Hulu (Rohul), sebanyak 138 Mahasiswa UPP Diwisuda. Kegiatan itu dipusatkan di Convention Hall Masjid Agung Islamic Center Pasir Pengaraian, Rabu (15/3/2017).

  • Perkuliahan Lumpuh, Ribuan Mahasiswa Fisip UNRI Turun Gunung

    2 tahun lalu

    Senin, 10 April 2017 Ribuan Mahasiswa dan seluruh kelembagaan yang ada di FISIP melakukan aksi unjuk rasa didepan Dekanat Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Riau. Aksi yang tidak kunjung redam sejak seminggu yang lalu mencapai simpati selu

  • AMP Gelar Aksi Damai Di Kantor Bupati Meranti, Situasi Sempat Memanas

    2 tahun lalu

    Sejumlah mahasiswa yang mengatasnamakan Aliansi Peduli Meranti (APM) menggelar aksi damai dalam rangka menuntut janji Pemda, di halaman kantor Bupati Kepulauan Meranti, Rabu (22/11/2017) sekitar 10:00 WIB.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 POROSRIAU.COM. All Rights Reserved.