Senin, 23 Oktober 2017
Rabu, 20 September 2017 19:21:00

Astaga, Guru Ngaji Dan Santri Mesum Di Musala

Rabu, 20 September 2017 19:21:00
BAGIKAN:
Ilustrasi (gambar/okezone.com)

NGANJUK(POROSRIAU.COM)--Seorang guru mengaji di Kecamatan Berbek, Kabupaten Nganjuk berinisial Am (38) jadi omongan warga. Pasalnya, ada viral video tentang ulah mesum Am bersama santriwati -sebut saja Bunga - yang masih bocah.

Video itu sudah beredar di ponsel-ponsel warga Nganjuk sejak Senin lalu (18/9). Parahnya, adegan mesum dalam video itu berlokasi di musala Dusun Bendil di Desa Berbek, Kecamatan Berbek.

Jawa Pos Radar Kediri mengabarkan, perbuatan asusila di musala itu terjadi minggu lalu. Dalam video berdurasi 2 menit 57 detik itu, Gus Am -panggilan akrab pelaku- dan Bunga (16) terlihat berbuat asusila di salah satu sudut musala. Keduanya berpelukan dan adegan asusila lainnya.

Latar belakang di video itu memang terlihat gelap. Karena itu, peristiwanya diduga terjadi sore atau malam hari.

Namun, kasusnya tak bergulir di kepolisian. Sebab, kasusnya dimediasi oleh Kepala Desa Berbek Puguh Ujianto.

Kapolsek Berbek AKP Totok Ismanto yang memantau proses mediasi kasus asusila mengatakan, kedua belah pihak telah sepakat berdamai. “Pihak perempuan dan laki-laki menandatangani surat pernyataan untuk berdamai dan tidak akan membawa kasus ke ranah hukum,” katanya.

Totok menambahkan, mediasi tidak hanya dihadiri oleh dua pelaku, melainkan juga sejumlah tokoh masyarakat Berbek. Di depan para tokoh masyarakat, Gus Am mengaku khilaf. Pria yang sebelumnya berdomisili di Sawahan itu berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya.

Totok mengatakan, Polsek Berbek sudah membuat laporan kasus itu ke Polres Nganjuk. Namun, polisi tidak bisa menangani perkara asusila itu jika tidak ada laporan dari korban.

“Kalau memang dilaporkan ke polisi akan kami tangani. Tetapi, sejauh ini belum dilaporkan,” terang Totok.   

Gus Am bukanlah sosok asing bagi warga Dusun Bendil, Desa Berbek. Sang ustaz dikenal alim, rajin berpuasa dan tekun salat.

Karena itu begitu video asusilanya muncul, warga langsung bereaksi. Mereka meminta pihak desa menyelesaikan permasalahan tersebut. Sebagai sanksinya, Am juga dilarang mengajar mengaji di musala tersebut.(jpnn)

Editor: Redaksi

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Dana Desa 2016 Masih Nyangkut Rp36 M, Pemerintah Pusat Dinilai Zholimi Perangkat Desa di Siak

    9 bulan lalu

    SIAK (POROSRIAU.COM) - Dana Desa (DD) Triwulan III tahun anggaran 2016 yang disebut-sebut akan dialokasikan untuk berbagai kegiatan di tingkat Desa/Kampung di Kabupaten Siak, hingga memasuki akhir Januari 2017 ini ternyata tak kunjung dicairkan oleh Pemer

  • Pemkab Bengkalis Gelar Pelatihan Peningkatan Kompetensi Guru TPA/TPQ

    7 bulan lalu

    Bupati Bengkalis, Amril Mukminin, diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Heri Indra Putra, membuka Pelatihan Peningkatan Kompetensi Guru TPA/TPQ se-Kabupaten Bengkalis, di Gedung Daerah Datuk Laksamana Raja Dilaut, Senin (20/3/2017).

  • Wabup Said Hasyim Hadiri Hari Karnaval Anak RA di Desa Anak Setatah

    7 bulan lalu

    Wakil Bupati Kepulauan Meranti Said Hasyim menghadiri Acara karnaval anak Raudatul Awaliyah (RA) An Nur Se-Kecamatan Rangsang Barat dan Rangsang Pesisir di Desa Anak Setatah, Rangsang Barat. Kamis (06/04) .

  • Diduga Meninggal Dianiaya, Isi Catatan Harian Santri Hafiz Al-Qur'an Ini Bikin Nangis

    6 bulan lalu

    Dunia pendidikan kembali tercoreng dengan adanya kabar kematian seorang murid pesantren.

  • Upaya Menanamkan Wawasan Kebangsaan, Kodim 0303 Bengkalis Gelar Wasbang Nasional

    2 bulan lalu

    Dalam upaya menanamkan wawasan kebangsaan, dan menciptakan pelajar yang mencintai lingkungan hidup, serta memiliki jiwa sosial yang tinggi, Kodim 0303 Bengkalis menggelar kegiatan Wasbang (Wawasan Kebangsaan) Nasional.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.