Rabu, 29 September 2021
  • Home
  • NASIONAL
  • Gerindra Gaet Demokrat dan PKB untuk Kalahkan Jokowi di Pilpres
Sabtu, 30 Juni 2018 18:59:00

Gerindra Gaet Demokrat dan PKB untuk Kalahkan Jokowi di Pilpres

Oleh: Redaksi
Sabtu, 30 Juni 2018 18:59:00
BAGIKAN:
Partai Gerindra.(Foto:Int)

POROSRIAU.COM - Partai Gerindra mengklaim kinerja mesin partainya pada pemilihan kepala daerah tahun 2018 mengalami peningkatan yang tinggi.

Hal itu merujuk pada hasil Pilkada 2018 di Jawa Barat dan Jawa Tengah, di mana mampu menyaingi pasangan yang diusung oleh partai pendukung Joko Widodo (Jokowi).

Oleh karena itu, Gerindra mengajak Partai Demokrat dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk bekerjasama pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

"Saya ingin mengingatkan Partai Demokrat, PKB, untuk ikut tren ini," kata Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Ferry Juliantono di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (30/6/2018).

Ferry mengatakan, pada Pilkada 2018 ini, khususnya di Jabar dan Jateng, pasangan calon yang diusung partainya masuk dalam kategori tidak populer karena semuanya adalah orang baru.

Meski begitu, mereka berhasil mengalahkan kepopularitasan Ganjar Pranowo di Jawa Tengah dan Ridwan Kamil serta pasangan lainnya di Jawa Barat.

"Bisa dibayangkan kalau kita mendorong kandidat yang popularitasnya rendah saja kita bisa seperti ini, bayangin kalau nanti kandidat yang kita dukung nanti, baik Pilpres maupun Pileg, adalah kandidat yang mempunyai popularitas yang jauh lebih tinggi dengan kombinasi pasangan yang jauh lebih baik," katanya meyakinkan PKB dan Demokrat.

Dengan tren seperti itu, Ferry menyakini partainya dan koalisinya akan berhasil mengalahkan Jokowi pada Pilpres 2019. Gerindra juga diyakininya akan menang pada pemilihan legislatif (Pileg) 2019.

"Kita bisa bayangin siapa yang akan menang pemilu legislatif dan siapa yang menang dalam pemilu presiden," tutup Ferry.***

Editor: Chaviz

Sumber: suara.com

  Berita Terkait
  • Sekjen Demokrat Minta Jokowi Tak Alergi Kritik SBY

    4 tahun lalu

    Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Didi Irawadi Syamsuddin meminta Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) tak merasa alergi kritik termasuk dari mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

  • Anjlok Pemilu 2019, Pendiri Demokrat Tuding Kogasma Tidak Memiliki Dampak Signifikan

    2 tahun lalu

    JAKARTA (POROSRIAU.COM) - Nama Komandan Kogasma Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY kembali jadi perbincangan. Kali ini, posisi AHY sebagai Komandan Kogasma partai berlogo bintang me

  • Benarkah Ada Penguasa yg Incar Dahlan Iskan Hingga Jadi Tersangka?

    5 tahun lalu

    Penetapan Dahlan Iskan menjadi tersangka kasus dugaan korupsi pelepasan 33 aset PT Panca Wira Usaha (PWU), berupa tanah dan bangunan milik BUMD Provinsi Jawa Timur, oleh Kejaksaan Tinggi Jawa Timur, memunculkan isu baru.

  • Andi Arief: Prabowo Jendral Kardus

    3 tahun lalu

    Batalnya pertemuan itu disampaikan politikus Partai Demokrat Andi Arief melalui akun twitter pribadinya. Menurut Andi, Demokrat menolak kehadiran Prabowo.

  • Geram Kader Terbaik Demokrat Dibajak PDIP, Andi Arief: Miskin Kader Berkualitas? Mending Jadi Klub Sepak Bola

    3 tahun lalu

    Partai Demokrat mulai geram dengan sikap Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang terus membajak kader terbaiknya.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2021 POROSRIAU.COM. All Rights Reserved.