Senin, 23 Oktober 2017
  • Home
  • NASIONAL
  • PDIP Copot Masinton Pasaribu Dari Pansus Angket KPK
Kamis, 21 September 2017 05:53:00

PDIP Copot Masinton Pasaribu Dari Pansus Angket KPK

Oleh: Redaksi
Kamis, 21 September 2017 05:53:00
BAGIKAN:
Surat perubahan penugasan pimpinan pansus (foto/merdeka)

JAKARTA(POROSRIAU.COM)--PDIP mencopot Masinton Pasaribu dari jabatan Wakil Ketua Pansus angket KPK. Keputusan pencopotan Masinton itu berdasarkan surat dari Fraksi PDIP bernomor bernomor 153/F-PDIP/DPR-RI/IX/2017.

Surat tersebut ditandatangi langsung oleh Ketua Fraksi PDI-P Utut Adianto dan Sekretaris Fraksi PDI-P Bambang Wuryanto dan ditujukan pimpinan DPR pada tanggal 19 September 2019. Posisi Masinton sebagai Wakil Ketua Pansus akan digantikan anggota Komisi III Eddy Kusuma Wijaya.

"Dengan ini Fraksi PDI Perjuangan DPR RI mengadakan perubahan penugasan Pimpinan Panitia Angket Terhadap Pelaksanaan Tugas dan Kewenangan Komisi Pemberantasan Korupsi, sebagai berikut:," demikian kutipan surat tersebut.

"Semula Masinton Pasaribu No. Anggota A-146 diganti oleh Eddy Kusuma Wijaya No Anggora A-207, sebagai Wakil Ketua Pansus terhitung tanggal 20 September 2017, dan selanjutnya apabila ada perubahan akan disampaikan kemudian,"

Sekretaris Fraksi PDIP Bambang Wuryanto membenarkan adanya surat perubahan penugasan pimpinan pansus itu. "Iya sementara diganti sebagai pimpinan angket oleh pak Eddy Kusuma," kata Bambang saat dihubungi merdeka.com, Rabu (20/9).

Bambang menyebut rotasi Masinton sebagai pimpinan pansus angket hanya penyegaran internal. Dia mengklaim, rotasi itu tak terkait dengan kinerja Masinton di Pansus angket KPK. [merdeka]

Editor: Chaviz

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Masinton Pasaribu Duga Ada Mafia Aset Di KPK

    2 bulan lalu

    Wakil Ketua Panitia Khusus Hak Angket terkait Tugas dan Kewenangan Komisi Pemberantasan Korupsi Masinton Pasaribu mengatakan pansus sejak sebulan lalu sudah menduga ada mafia penyitaan aset di KPK karena beberapa aset sitaan tidak diketahui keberadaannya.

  • Pansus Angket KPK Dinilai Hanya Menjatuhkan Marwah DPR

    4 minggu lalu

    Pakar hukum Universitas Trisakti Abdul Fickar Hadjar mengkritik Pansus Hak Angket KPK di DPR. Menurut Fickar, Pansus hanya merusak marwah DPR.

  • Sindir Johan Budi, Masinton: Jangan Kayak Cacing Kepanasan

    2 bulan lalu

    Sebelumnya Johan menanggapi komentar Fahri yang menyarankan agar Pansus Angket meminta keterangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait kerja KPK.

  • Tak Tanggung-Tanggung, Ada Korupsi Bernilai Rp4,6 Triliun Tengah Disidik KPK

    2 bulan lalu

    Usai rapat, Aris dikonfirmasi lagi perihal perkara ini. dia mengatakan, kasus ini sudah lama disidik. Kata dia, kasus ini sempat mengalami kendala karena adanya keterbatasan.

  • PPP Tolak Wacana Pembekuan KPK

    satu bulan lalu

    Anggota Pansus Angket KPK ini meminta agar setiap anggota untuk melihat kembali tujuan awal pembentukan pansus, yaitu memperbaiki tata kelola kelembagaan, sumber daya manusia, dan anggaran, lembaga antikorupsi tersebut.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.