Rabu, 18 Oktober 2017
Sabtu, 23 September 2017 11:34:00

Rossi Berharap Hujan Di MotoGP Aragon

Oleh: Redaksi
Sabtu, 23 September 2017 11:34:00
BAGIKAN:
Valentino Rossi (foto/int)

POROSRIAU.COM--Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, berharap MotoGP Aragon digelar dalam kondisi cuaca hujan. Rossi berpendapat balapan di lintasan basah tidak akan membuat dirinya bekerja keras ketika melakukan proses pengereman.

Rossi kembali ke lintasan balap MotoGP setelah absen selama 21 hari karena mengalami kecelakaan motorcross. Namun, pebalap berjuluk The Doctor itu meraih hasil buruk dalam dua sesi latihan bebas MotoGP Aragon.

Pada sesi latihan bebas pertama (FP1), Rossi meraih peringkat ke-18, sedangkan pada sesi latihan bebas kedua (FP2) dia tercecer di urutan ke-20.

Rossi mengaku kondisinya belum sepenuhnya pulih dan masih sering merasakan kesakitan ketika mengerem menggunakan kaki.

"Dengan kondisi hari ini, jika balapan dihelat kondisi hujan maka saya tidak punya masalah. Namun, jika balapan berlangsung dalam kondisi kering maka akan lebih banyak menuntut sejumlah hal," kata Rossi seperti dikutip Autosport, Sabtu (23/9/2017).

"Saya harus berusaha lebih keras jika balapan digelar dalam kondisi kering. Itu membutuhkan kerja keras dari bagian lengan, bahu, karena ketika mengerem saya tidak punya kekuatan lebih menggunakan kaki," tambahnya.

Seperti diketahui, Valentino Rossi masih memendam penasaran karena belum sekalipun mampu menaklukkan Sirkuit Aragon dengan predikat juara. Dalam tujuh balapan yang telah digelar, pebalap asal Italia itu hanya meraih prestasi terbaik dengan pencapaian podium ketiga pada edisi 2013, 2015, dan 2016.(bola)

Editor: Chaviz

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Valentino Rossi Putuskan Turun Di MotoGP Aragon

    4 minggu lalu

    Valentino Rossi memutuskan tampil pada seri 14 di Sirkuit Aragon, Spanyol, 22-24 September 2017. Keputusan ini diambil menyusul kesehatannya yang membaik.

  • Cidera, Yamaha Belum Tetapkan Pengganti Valentino Rossi

    satu bulan lalu

    Movistar Yamaha belum memutuskan siapa pebalap yang akan menggantikan Valentino Rossi. Padahal The Doctor diprediksi bakal absen dalam 40 hari ke depan.

  • Valentino Rossi Mengaku Sulit Menangi MotoGP Malaysia

    12 bulan lalu

    Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengantongi rekor sebagai pebalap yang paling sering menang di Sirkuit Sepang Malaysia, yaitu sebanyak enam kali. Namun, rekor apik tersebut tak membuat Rossi yakin bisa dengan mudah memenangi balapan MotoGP Malay

  • Rossi Sempat Khawatir Balapan di Trek Basah

    12 bulan lalu

    MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang sempat diguyur hujan dan menghasilkan trek basah. Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, sempat khawatir dengan kondisi lintasan basah.

  • Valentino Rossi Puas dengan Transformasi Motor Yamaha

    9 bulan lalu

    POROSRIAU.COM--Valentino Rossi mengaku puas dengan perkembangan motor Yamaha untuk MotoGP 2017. Menurut The Doctor, performa YZR-M1 versi terbaru sudah jauh lebih baik ketimbang prototipe pertama yang dipakai pada tes di Valencia, November 2016.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.