Minggu, 19 November 2017
  • Home
  • OTOMOTIF
  • Ini Penampakan Land Cruiser Prado Generasi Keempat
Minggu, 10 September 2017 08:16:00

Ini Penampakan Land Cruiser Prado Generasi Keempat

Oleh: Redaksi
Minggu, 10 September 2017 08:16:00
BAGIKAN:
Toyota Land Cruiser Prado 2018 spyshot.(istimewa/kompas)

POROSRIAU.COM--Toyota sudah mulai memproduksi Land Cruiser Prado model 2018 di Jepang. Foto colongan (spyshot) dipublikasikan Livedoor, (7/9/2017), menunjukkan sesi pengiriman dari pabrik ke berbagai pasar di dunia.

Model 2018 adalah generasi keempat Land Cruiser Prado, yang mendapatkan facelift kedua. Desain baru lebih menonjolkan tampang yang gagah. Ada ubahan minor di belakang, diiringi dengan desain interior yang lebih segar.

Di depan, ciri khas barunya adalah gril yang diberi kisi-kisi udara besar lima slot, dipadu dengan lampu utama yang makin agresif pakai LED. Bemper lebih berotot, dan lampu kabut berdesain lebih angular.

Ubahan eksterior lain adalah apron belakang dengan lampu yang dibikin makin gelap, termasuk grafis unik. Pada tingkatan bawah akan dilengkapi dengan pelek berdesain berbeda serta handel bukaan pintu berwarna hitam, tak termasuk roof rail dan sunroof.

Interior berubah, salah satunya muncul desain setir baru, konsol tengah yang direvisi, dan panel instrumen yang didesian ulang beserta sistem hiburannya.

Toyota akan menawarkan Toyota Safety Sense P (TSS-P). Salah satunya ada Pre-Collision System with Pedestrian Detection, Lane Departure Alert dengan Steering Assist, Automatic High Beams, dan Dynamic Radar Cruise Control. Kelengkapan fitur-fitur TSS-P akan bergantung pasar dan kawasan.

Ubahan lain belum diketahui, termasuk mesin. Land Cruiser Prado yang sekarang tersedia dalam banyak pilihan untuk global, yakni 2TR-FE 2.7L 4-silinder bensin, 7GR-FKS 3.5L V6 bensin, 1GR-FE 4.0L V6 bensin, 1GD-FTV 2.8L4-silinder diesel, 1KD-FTV 3.0L4-silinder diesel, dan 5L-E 3.0L4-silinder diesel.

Laporan di Jepang menyebut bahwa Toyota juga akan mengenalkan mesin baru yang digunakan Fortuner, yakni 2GD-FTV 2.4L diesel.

Model ini akan debut di Frankfurt Motor Show 2017, 12 September mendatang. Toyota siap melepasnya di Jepang pada hari yang sama.(viz/kompas)

Editor: Chaviz

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Ketua MPR: Mahasiswa Jangan Ikut Ikutan Fenomena Gagal Paham

    tahun lalu

    Ketua MPR, Zulkifli Hasan melihat kosa kata gaul 'gagal paham' sekarang sedang marak terjadi di Indonesia.

  • SMKN 1 Tandun Gandeng Alfamart, Kembangkan Potensi Belajar Siswa

    11 bulan lalu

    ROHUL (POROSRIAU.COM)-- Guna mengembangkan kompetensi pelajar, khusus jurusan Tata Niaga. SMKN 1 Tandun, Selasa (20/12/2016) menjalin kerjasama dengan PT. Sumber Alfaria Trijaya tbk yang bergerak dibidang retil Alfamart.

  • Luruskan kembali Peran dan Fungsi KNPI Kampar Yang "Amburadul"

    tahun lalu

    Menggelendingnya Issu KNPI Kampar salah arah dan di politisir untuk kepentingan Pilkada 2017 mendatang, Kader Gunung Sahilan Darussalam Kampar Yusroni Tarigan, S.Sos Angkat bicara.

  • Hari Anak Nasional 2016, Wabup Rohul Ajak Warga Akhiri Kekerasan Terhadap Anak

    tahun lalu

    Wakil Bupati Rokan Hulu (Rohul) H. Sukiman, mengajak seluruh elemen untuk mengakhiri kekerasan terhadap anak, baik itu orang tua, guru serta masyarakat sekitar.

  • Ketum PW GPA Riau : " Hadirkan Semangat Gotong Royong Membangun KNPI Rohul"

    tahun lalu

    Rohul(POROSRIAU.com)- Gerakan Pemuda Al Washliyah (GPA) adalah organisasi kepemudaan di lingkungan Al Jam’iyatul Washliyah sebagai organisasi Islam di Indonesia yang sudah berdiri sejak 11 Ja

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.