Selasa, 25 Juni 2019
Iklan PT Zulkarnain
  • Home
  • PEKANBARU
  • Ada Sisi Positif dan Negatif Dibalik Pembukaan Layanan Roro Dumai-Melaka
Rabu, 10 April 2019 17:27:00

Ada Sisi Positif dan Negatif Dibalik Pembukaan Layanan Roro Dumai-Melaka

Rabu, 10 April 2019 17:27:00
BAGIKAN:
foto:int

PEKANBARU (POROSRIAU.COM) - Gubernur Riau Syamsuar menyatakan ada potensi masyarakat akan berbondong-bondong ke Melaka, Malaysia setelah beroperasinya layanan Roro Dumai-Melaka.

Syamsuar menjelaskan hal itu akan terjadi, salah satunya karena masyarakat yang ingin berobat ke Melaka akan lebih mudah lagi ke sana tanpa harus terbang dari Pekanbaru.

"Kemudahan transportasi laut antara Dumai-Melaka ini ada sisi positif dan negatifnya, orang tidak perlu lagi naik pesawat, kalau pelayanan rumah sakit di sini tidak dibenahi, habislah," kata Syamsuar, Selasa (9/4/2019).

Sebaliknya, bila pihak rumah sakit di Riau mau bebenah, bukan tidak mungkin masyarakat Malaysia akan memilih untuk berobat ke wilayah itu.

Karena itu Syamsuar mengingatkan kepada pengelola fasilitas kesehatan setempat agar bebenah diri sehingga tidak ditinggalkan masyarakat berobat ke negeri seberang.

Sebelumnya Mantan Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman pada 2016 lalu menyatakan setiap bulannya ada sekitar 3.000 warga daerah itu memilih berobat ke Melaka, Malaysia.

"Hitunglah satu orang bawa Rp10 juta sekali berobat, jadi Riau sudah kehilangan Rp30 miliar sebulan atau Rp360 miliar setahun, belum biaya transportasinya dan lain-lain," kata Arsyadjuliandi.

Pemerintah rencananya akan mengoperasikan layanan Roro Dumai-Melaka pada akhir 2019 mendatang. Saat ini persiapan terus digesa oleh pemerintah kedua negara. (red)

Editor: Redaksi

  Berita Terkait
  • Ini Jawaban Kepala Daerah Terhadap Pandangan Umum Fraksi LKPJ Kepala Daerah Tahun 2017

    tahun lalu

    MERANTI(POROSRIAU.COM) - Wakil Bupati Kepulaian Meranti H. Said Hasyim menyampaikan Jawaban Kepala Daerah Terhadap Pandangan Umum Fraksi Fraksi Tentang Penyampaian LKPJ Kepala Daerah Tahun 2017, pa

  • Paparkan Keberhasilan di Paripurna DPRD Sempena Hari Jadi Meranti Ke-X, Bupati Mendapat Apresiasi Sejumlah Tokoh.

    6 bulan lalu

    MERANTI(POROSRIAU.COM) - Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si didampingi Wakil Bupati H. Said Hasyim, mengikuti Rapat Paripurna DPRD,  Sempena Hari Jadi Meranti Ke-X yang jatuh pada Tan

  • Berantas Gelper Jangan Hanya Tendensius

    3 tahun lalu

    Ini yang mengherankan kita, kok hanya dua gelper saja yang di razia sementara yang lainnya kok bisa lepas, dan saya menduga ini pasti ada yang membocorkan, siapa oknumnya tentu kita semua hanya bisa menduga

  • Study Tour ke Malaysia Selama lima hari, Yayasan Al-Amin langsung Mengikuti ujian di sekolah

    3 tahun lalu

    Sepulangnya mengikuti study tour ke Malaysia selama lima hari, 18 pelajar di Yayasan Al-Amin langsung mengikuti ujian di sekolahnya masing-masing.

  • Tol Pekanbaru-Dumai Mulai On Progres

    2 tahun lalu

    PEKANBARU(POROSRIAU.COM) - Mimpi masyarakat Riau memiliki jalan bebas hambatan Pekanbaru-Dumai akan dapat dirasakan beberapa tahun ke depan. Pasalnya, planning pengembangan tol Pekanbaru-Dumai mulai on progres.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 POROSRIAU.COM. All Rights Reserved.