Rabu, 22 Mei 2019
  • Home
  • PEKANBARU
  • Disnaker Riau Turunkan Tim Analisa Terkalit Insiden
Selasa, 12 Maret 2019 17:57:00

Lift Hotel Royal Asnof Ambruk

Disnaker Riau Turunkan Tim Analisa Terkalit Insiden

Selasa, 12 Maret 2019 17:57:00
BAGIKAN:
foto:ilustrasi

PEKANBARU (POROSRIAU.COM)- Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Riau, menurunkan tim untuk melakukan pengecekan dan analisa terkait insiden jatuhnya lift dari lantai empat Hotel Royal Asnof di Jalan Tuanku Tambusai, Kota Pekanbaru, pada Sabtu (9/3), hingga menyebabkan seorang korban meninggal dunia.

"Kita sudah turunkan staf ke lokasi kejadian, yakni Musnimar dan Rice sebagai fungsional pengawas dari Dinas Nakertrans Riau," kata Kepala Dinas Nakertrans Riau, Rasidin di Pekanbaru, Selasa.

Baca Juga :Polisi Menyelidiki, Siswa Meninggal karena Lift Barang di Hotel Jatuh

Kebijakan tersebut disampaikannya, terkait lift yang jatuh bebas dari lantai empat hotel dan seorang pengguna lift yang teridentifikasi bernama Mario S Mandala Putra (19) meninggal setelah menjalani serangkaian penanganan medis intensif.

Menurut Rasidin, tinjuan ke lokasi kejadian perlu dilakukan terkait Dinas Nakertrans Riau memiliki tugas untuk

melakukan pengawasan, pemeriksaan dan merekomendasikan kelayakan dan kapan harus diperiksa ulang atas bangunan yang didirikan.

Ia menyebutkan, perusahaan perlu digugah untuk senantiasa peduli juga untuk meningkatkan kesadaran karyawan perusahaan untuk melaporkan Kasus Kecelakaan Kerja, bahkan luka tergores saja akibat kerja, itu pun mereka harus laporkan.

"Staf kita sudah turun ke lokasi kejadian dan selain mencari kronologi kejadian, mereka juga bertugas menganalisis dimana letak kesalahannya dan merekomendasikan penyelesaiannya agar aman," katanya.

Besok, kata Rasidin mengatakan, pada Rabu (13/3) pagi, laporan terkait atas penyelidikan lift ambruk itu sudam sampai di meja Kadisnakertrans Riau.

Sementara itu berdasarkan hasil penyelidikan sementara kepolisian, lift yang terjun bebas itu merupakan lift barang yang biasa digunakan oleh karyawan. Pada saat kejadian, ia menyebutkan korban bersama seorang temannya berniat turun seraya membawa sejumlah barang dari lantai empat menggunakan lift.

"Tiba-tiba, lift anjlok, dan teman korban ini berhasil selamat dengan melompat keluar dari lift. Sementara korbannya tidak bisa keluar karena terjebak pada barang bawaannya," kata Kapolsek Bukit Raya, Kota Pekanbaru, Kompol Pribadi.

Saat korban berada di dalam, katanya lagi, dengan cepat lift itu terjun bebas hingga lantai dasar. Ia menuturkan setelah kejadian, korban sempat berdiri dan keluar, namun mengaku sakit pada bagian perut.

"Pihak hotel langsung membawa korban ke Rumah Sakit Andini, kemudian dirujuk ke Santa Maria. Di sana korban dioperasi, namun korban akhirnya meninggal dunia pada Senin dinihari," jelasnya.

Pribadi mengaku kecolongan dengan insiden tersebut, karena pihak hotel tidak langsung melapor ke pihak berwajib usai insiden jatuhnya lift. Dia justru mengaku baru dapat informasi dua hari setelah kejadian, atau hari dimana korban menghembuskan nyawa terakhirnya, setelah mendapat informasi dari Polresta Pekanbaru.

Pribadi menjelaskan, korban Mario merupakan siswa yang baru menjalankan program magang di hotel tersebut selama dua pekan terakhir.(ant)

  Berita Terkait
  • Polisi Menyelidiki, Siswa Meninggal karena Lift Barang di Hotel Jatuh

    2 bulan lalu

    Mario Mandala, siswa SMK di Pekanbaru, tewas setelah lift khusus barang di hotel, terjun bebas. Polisi sedang menyelidiki kasus ambruknya lift.

  • Edis Wan : Membentuk Lembaga Pinjaman Tanpa Riba Melalui Efesiensi Zakat Mal, Solusi Mengatasi Jeratan Praktek Rente Dimasyarakat

    satu bulan lalu

    DUMAI (POROSRIAU.COM) - Pria kelahiran Alahan Panjang, Solok, Sumatera Barat, 16 April 1973 adalah Calon Anggota Legislatif (Caleg) 2019 Kota Dumai yang maju melalui Partai Amanat Nasiosal (PAN).

  • Pasca Pembakaran Masjid di Bengkalis, Gubri, Kapolda dan Dandim Turun ke TKP

    3 tahun lalu

    BENGKALIS (POROSRIAU.com) - Peristiwa pembakaran Masjid Hasanah Desa Muntai, Kecamatan Bantan, membuat tiga pejabat tinggi di Provinsi Riau langsung turun melakukan peninjauan ke tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk mengetahui secara langsung kronologis da

  • UMK Pekanbaru Bisa Saja Sama Dengan UMP

    3 tahun lalu

    Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru dalam hal ini Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Pekanbaru masih membahas Upah Minimum Kota (UMK) Pekanbaru tahun 2017.

  • Harga Cabai Meroket Hingga Rp 100 Ribu Perkilo

    3 tahun lalu

    Harga cabai merah di Kota Pekanbaru saat ini melonjak drastis. Dari semula harga normal Rp 35 ribu per kilogram, kini cabai merah asal Sumatera Barat (Sumbar) mencapai Rp 100 ribu per kilogram, sedangkan cabai asal Sumatera Utara sebesar Rp 90 ribu perkil

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 POROSRIAU.COM. All Rights Reserved.