Sabtu, 25 Mei 2024
  • Home
  • PEKANBARU
  • Elmi Gurita Tegaskan SMA N 5 Pekanbaru Tidak Pernah Menerima Hibah
Selasa, 16 Mei 2023 01:03:00

Elmi Gurita Tegaskan SMA N 5 Pekanbaru Tidak Pernah Menerima Hibah

Selasa, 16 Mei 2023 01:03:00
BAGIKAN:
PEKANBARU, POROSRIAU.COM - Kepala Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 5 Pekanbaru Hj Elmi Gurita membantah tudingan miring terkait dana hibah yang ditujukan kepada sekolah tempatnya dirinya memimpin.
 
Secara tegas Hj Elmi Gurita kepada media Senin (15/05/2023) menyebutkan bahwa informasi adanya dana hibah ke sekolah SMA N 5 adalah hoak. Bahkan sepersenpun tidak ada dana hibah masuk ke sekolah.
 
"Sekolah tidak pernah menerima dan hibah satu sen pun. Jika ada informasi keliru diluar itu adalah hoak," tegasnya.
 
Tidak hanya itu, Hj Elmi Gurita juga meluruskan terkait informasi miring soal kutipan dana perpisahan dimana hal itu sudah berdasarkan hasil rapat bersama anak didik kelas 12, orang tua murid, OSIS dan Komite. 
 
"Hasil rapat itu tidak diwajibkan, hal itu bagi orang tua siswa yang menyanggupi saja. Jika tidak mampu makan tidak dipaksa dan tidak ada masalah dengan siswa tersebut meskipun tidak berpartisipasi," terangnya.
 
Kepsek SMKN 5 Pekanbaru menjelaskan bahwa segala kebijakan sudah dilakukan rapat bersama dan sudah menghasilkan kata sepakat.
 
Terpisah Aktivis pendidikan Riau, Erwin Rodimart Sitompul S.Pd menjelaskan bahwa dirinya sudah berkomunikasi dengan pihak sekolah dan tidak ada paksaan terkait pungutan dana perpisahan karena memang tidak boleh dianggarkan di dana BOS.
 
"Juknisnya tidak diperbolehkan di dana BOS selagi tidak ada paksaan tidak masalah menurut saya. Berbeda seperti informasi kita terima di SMK N 6 Dumai, jika tidak berpartisipasi makan ujian siswa akan dipersulit hal ini yang harus ditindaklanjuti oleh Gubernur dan Disdik Riau," ucapnya.
 
Erwin berharap informasi yang keliru harus diluruskan karena menyangkut nama baik sekolah dan pendidikan anak dimana tempat mereka menuntut ilmu.**
  Berita Terkait
  • Kades Tarai Bangun: Kutipan Rp 10 Ribu Per KK Transparan

    8 tahun lalu

    PEKANBARU - Desa Tarai Bangun, Kecamatan Tambang mendapatkan bantuan pembangunan Unit Sekolah Baru (USB) SMPN 8 sebesar Rp 8 miliar. Pembangunan sekolah ini dianggarkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kampar dalam anggaran pendapatan belanja daerah (AP

  • Pembanguna SMPN 8 Tarai Bangun, Kades Sebut Dana Yang Terkumpul Rp 10 Ribu Per KK Diumumkan Lewat Corong Masjid

    8 tahun lalu

    PEKANBARU - Desa Tarai Bangun, Kecamatan Tambang mendapatkan bantuan pembangunan Unit Sekolah Baru (USB) SMPN 8 sebesar Rp 8 miliar. Pembangunan sekolah ini dianggarkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kampar dalam anggaran pendapatan belanja daerah (

  • Walikota Pekanbaru Tegaskan Evaluasi Kinerja Berlaku Seluruh OPD

    7 tahun lalu

    PEKANBARU (POROSRIAU.COM) - Walikota Pekanbaru, DR H Firdaus ST MT pada media beberapa hari lalu, tepatnya usai membuka kegiatan Seminar Forum RT/RW di hotel Mutiara Merdeka, Senin (4/12), mengungkapkan, pendapatan asli daerah (PAD) Kota Pekanbaru dalam k

  • SMPN 35 Kutip Uang Pembangunan Empat Unit Toilet, LKS dan Terobosan, Wali Murid Keberatan

    6 tahun lalu

    PEKANBARU (POROSRIAU.COM) - Wali Murid protes atas kutipan pembangunan empat unit toilet, uang Lembar Kegiatan Siswa (LKS), serta uang terobosan yang dilakukan pihak SMPN 35 Jalan Tengku Bay. Diketahui, kutipan pembangunan empat unit toilet, masing-masing

  • Miliaran Dana Kerjasama Publikasi Media Diduga Dikorupsi

    6 tahun lalu

    )-- Puluhan Perusahaan Pers yang telah menandatangani MoU kerjasama publikasi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Indragiri Hilir Tahun Anggaran APBD 2018, merasa jenuh dengan janji-janji Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Inhil.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2024 POROSRIAU.COM. All Rights Reserved.