Kamis, 18 April 2019
  • Home
  • PEKANBARU
  • OPD Diminta Serius Relokasi Pedagang Jalan Teratai
Senin, 07 Januari 2019 17:24:00

OPD Diminta Serius Relokasi Pedagang Jalan Teratai

Oleh: Redaksi
Senin, 07 Januari 2019 17:24:00
BAGIKAN:
pasar Higienis.(Int)

PEKANBARU(POROSRIAU.COM)--Walikota Pekanbaru Dr Firdaus MT meminta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serius merelokasi pedagang dari Jalan Teratai ke pasar higienis yang berlokasi di gedung bekas SD 019. 

Walikota saat dikonfirmasi tidak menampik, pasar yang dikelola Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) itu ditinggalkan para pedagang. Ia mengimbau kepada para pedagang untuk menempati pasar yang sudah disediakan pemerintah.

"OPD terkait juga harus serius menangani masalah ini," kata Walikota, Senin (7/1/2019). 

Ia menyebut sudah menginstruksikan Satpol PP Kota Pekanbaru untuk menertibkan para pedagang. Ia menyebut, berdagang di pinggir jalan biaya yang harus dikeluarkan para pedagang sangat mahal. "Jualan di pinggir jalan itu mahal. Pungutan tersebut tidak jelas alirannya," kata dia. 

Ia juga meminta OPD bergerak cepat melakukan relokasi. "Saya juga instruksikan agar tim penertiban bergerak cepat," tegasnya.

Kepala Bidang Pasar Disperindag Kota Pekanbaru, Suhardi mengatakan, permasalahan ini sudah dibahas bersama. Hasil bahasan bersama nantinya bakal ditindaklanjuti oleh tim yustisi.

"Kita akan melakukan upaya bersama menertibkan pedagang yang berjualan di tepi Jalan Teratai. Sembari mengarahkan para pedagang untuk kembali berjualan di pasar higienis," kata dia. 

Ia menuturkan, alasan utama para pedagang hengkang dari pasar karena sepinya aktivitas jual beli di sana. Diakuinya, kondisi ini lantaran masih ada sejumlah pedagang berjualan di tepi Jalam Teratai. 

"Masyarakat juga masih cendrung membeli langsung di tepi jalan. Mereka merasa lebih mudah belanja dengan pedagang yang ada di tepi Jalan Teratai," jelasnya. (*)

Editor: Chaviz

  Berita Terkait
  • Tidak Sesuai Bestek, Over Lay Jalan Bintan Dumai di Stop !!

    3 tahun lalu

    Pekerjaan lanjutan over lay jalan Bintan kota Dumai yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah(APBD) tahun 2016 menjadi perhatian serius bagi warga sekitar yang melihatnya.

  • Mini Market Indo Jaya di Duga Tipu Konsumen

    3 tahun lalu

    DUMAI(POROSRIAU.com) – Konsumen Keluhkan Mini Market Indo Jaya yang menjual barang dagangan yang di jual  tidak sesuai dengan lebel penjualan  terdapat di produk makanan Sarikaya Se

  • Ayat Cahyadi: Mulai Dari Rumah Sendiri, Dengan Begitu Kota Kita Bersih, Asri Dan Nyaman

    tahun lalu

    PEKANBARU (POROSRIAU.COM) - Berbagai cara dilakukan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru dalam menjaga keindahan serta kebersihan kota, seperti menanam pohon penghijau dan rutin mengangkut sampah yang ada diberbagai ruas jalan.

  • Tiga Pengusaha TV Kabel Tolak Kehadiran DMJ di Selatpanjang

    5 bulan lalu

    DMJ (Dumai Mandiri Jaya,red) satu perusahaan Tv Kabel yang telah eksis di Kota Dumai, saat ini sedang mengembangkan sayap hingga ke Selatpanjang ibukota Kabupaten Kepulauan Meranti.

  • Paparkan Keberhasilan di Paripurna DPRD Sempena Hari Jadi Meranti Ke-X, Bupati Mendapat Apresiasi Sejumlah Tokoh.

    4 bulan lalu

    MERANTI(POROSRIAU.COM) - Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si didampingi Wakil Bupati H. Said Hasyim, mengikuti Rapat Paripurna DPRD,  Sempena Hari Jadi Meranti Ke-X yang jatuh pada Tan

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 POROSRIAU.COM. All Rights Reserved.