Selasa, 27 Oktober 2020
  • Home
  • PERISTIWA
  • Prawita GENPPARI, Pemetaan Potensi Wisata Curug Cikoleangka - Bojongkapol
Jumat, 18 September 2020 20:42:00

Prawita GENPPARI, Pemetaan Potensi Wisata Curug Cikoleangka - Bojongkapol

Jumat, 18 September 2020 20:42:00
BAGIKAN:

POROSRIAU.COM - “ Di tengah persaingan ekonomi yang sangat ketat saat ini, seyogiayanya mampu melahirkan ide – ide kreatif untuk memanfaatkan setiap potensi yang ada menjadi sumber ekonomi secara produktif. Dalam konteks ini, dunia kepariwisataan menjadi sesuatu yang sangat menarik untuk digali secara kreatif, sebab objek yang sama boleh jadi memberikan potensi yang berbeda jika dilihat dari sudut pandang yang berbeda. Oleh karena itu, sudut pandang para pegiat pariwisata seperti Prawita GENPPARI ini harus kreatif dalam melahirkan ide – ide inovatif terhadap sumber daya dan potensi alam di masing – masing daerah. Terlebih saat Kepala Desa beserta segenap aparatur dan tokoh masyarakatnya menyambut positif dengan tangan tangan terbuka dalam menerima setiap pemikiran untuk memajukan desanya “, demikian disampaikan oleh Ketua Umum Prawita GENPPARI Dede Farhan Aulawi sehabis melaksanakan kunjungan kerja organisasi ke Desa Bojongkapol, Jum’at (17/9).

Kunjungan Prawita GENPPARI ke Desa Bojong Kapol, Kecamatan Bojong Gambir Kabupaten Tasikmalaya ini didampingi oleh segenap pengurus DPP, DPW dan DPD Prawita GENPPARI Kabupaten Tasikmalaya. Rombongan diterima langsung oleh Kepala Desa dan aparaturnya dengan baik sekali., Bahkan malam harinya langsung diadakan saresehan mengenai pengembangan potensi wisata dan tata kelola objek wisata yang profesional.
 
Pada kesempatan tersebut, Dede menyampaikan terima kasih yang sebesar – besarnya atas keterbukaan dan keramahan aparatur desa beserta seluruh warganya yang telah menerima kunjungan pengurus Prawita GENPPARI dengan sangat baik. Hal ini bisa membuat teman – teman pengurus untuk lebih giat lagi mendorong dan memajukan kepariwisataan yang ada di wilayah tersebut.
 
 
“ Apalagi saat membicarakan keindahan curug yang terletak di sungai cigarunggang Kp. Cipongpok Desa Campakasari yang berbatasan dengan Desa Bojongkapol Kecamatan Bojonggambir Kab. Tasikmalaya. Lelahnya langkah kaki menelusuri tebing dan sungai akan langsung terbayarkan secara kontan dengan ketakjuban dan keindahan curug yang sangat luar biasa ini. Di samping eksotisme curugnya, sungainya pun bisa direnangi sehingga bisa dinikmati oleh setiap pecinta renang di alam “, pungkas Dede menutup pembicaraan singkat ini.
 
Apabila ada pecinta pariwisata Indonesia yang ingin menikmati keindahan alam di desa bojongkapol ini, jangan ragu untuk menghubungi Ketua DPD Prawita GENPPARI Kabupaten Tasikmalaya, Kang Rizal di no 0812-8208-7237.(red)
  Berita Terkait
  • Prawita GENPPARI Tumbuhkan Kampung Budaya Nusantara

    2 bulan lalu

    POROSRIAU.COM - Keragaman wisata Nusantara itu sudah tidak diragukan lagi. Masyarakat Indonesia sesungguhnya dimanjakan oleh realitas banyaknya pilihan wisata. Sebarannya hampir merata dari Sabang

  • Prawita GENPPARI, Tahu Sumedang Jembar Manah dan Food Safety

    satu bulan lalu

    POROSRIAU.COM - “ Sungguh potensi wisata Indonesia ini memiliki keragaman jenis yang sangat luar biasa banyaknya. Di samping perspektif wisata yang berbasis alam, ada banyak jenis yang lainny

  • Pulau Beting Aceh yang Berada di Rupat Utara Sangat Menjanjikan Untuk Dikunjungi

    4 tahun lalu

    Sebuah Pulau yang terdapat di Kecamatan Rupat Utara bernama Pulau Beting Aceh yang diperkiran sebesar sekitar 3 Hektare lebih adalah sebuah pulau yang tidak ada penghuninya.

  • Minim Anggaran, Meranti Tetap Gelar Pemilihan Bujang Dara

    4 tahun lalu

    Perekonomian Kabupaten Kepulauan Meranti memang menjadi perhatian bersama, Hampir semua pembangunan menjadi terkendala tidak menutup kemungkinan program dari Disparpora Kabupaten Meskipun terkendala dan nyaris tidak ada anggaran.

  • 62.827 Penduduk Kabupaten Rohul Masih Dibawah Garis Kemiskinan

    4 tahun lalu

    ROHUL (POROSRIAU.COM) -- Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah (TKPKD) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) menyelenggarakan Rapat Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan untuk menyampaikan kondisi kemiskinan Kabupaten Rokan Hulu, Rabu (21/12/2016) di Sapd

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 POROSRIAU.COM. All Rights Reserved.