Sabtu, 16 Februari 2019
  • Home
  • POLITIK
  • Ditantang, Prabowo: Saya Belum Pantas Jadi Imam
Selasa, 18 Desember 2018 11:43:00

Ditantang, Prabowo: Saya Belum Pantas Jadi Imam

Oleh: Redaksi
Selasa, 18 Desember 2018 11:43:00
BAGIKAN:
Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto
POROSRIAU.COM--Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto merespons mantan kader Partai Gerindra La Nyala Mattalitti, yang menantangnya menjadi imam salat dan membaca surah Al Fatihah.
 
Atas tantangan eks kader partainya yang kekinian mendukung Capres dan Cawapres nomor urut 1 Jokowi – Maruf Amin itu, Prabowo justru mengakui dirinya tak pantas menjadi imam salat.
 
"Saya enggak takut mengakui, saya merasa tidak pantas menjadi imam salat. Lebih baik saya mengikuti orang yang lebih tinggi ilmunya," ungkap Prabowo dalam pidatonya pada acara Konferensi Nasional (Konfernas) Partai Gerindra di Sentul Convention Center, Bogor, Jawa Barat, Senin (17/12/2018).
 
Prabowo menuturkan, dirinya kerapkali diserang memakai isu-isu keagamaan. Selain ditantang salat karena dianggap tak bisa salat, Prabowo mengungkapkan pernah disebut mendukung sistem politik kekhilafahan.
 
Soal isu mendukung khilafah, Prabowo menegaskan bisa menepisnya. Tapi kalau ditantang menjadi imam salat, ia mengakui ilmu keislamannya belum mumpuni.
 
"Untuk apa saya bohong, untuk apa saya pura-pura. Saya kalau enggak mengerti saya tanya ustaz, 'Pak Ustaz bagaimana ini?'. Beliau jelaskan, apakah islam ini radikal? 'oh tidak benar,'” ungkap Prabowo mencontohkan percakapannya dengan ustaz.***
Editor: Chaviz

Sumber: suara.com

  Berita Terkait
  • Benarkah Ada Penguasa yg Incar Dahlan Iskan Hingga Jadi Tersangka?

    2 tahun lalu

    Penetapan Dahlan Iskan menjadi tersangka kasus dugaan korupsi pelepasan 33 aset PT Panca Wira Usaha (PWU), berupa tanah dan bangunan milik BUMD Provinsi Jawa Timur, oleh Kejaksaan Tinggi Jawa Timur, memunculkan isu baru.

  • Ungku Saliah, Kakek Berkopiah di Sejumlah Rumah Makan Padang

    2 tahun lalu

    KESAKTIANNYA jadi buah bibir urang awak. Dipercaya membawa keberuntungan, potret Ungku Saliah kerap dijumpai di rumah makan Padang. Fenomena ini pun diangkat sejumlah mahasiswa dalam skripsinya.

  • Mengharukan! Wanita Non Muslim Ini Hadiri Reuni Aksi 212, Bukan Untuk Sebungkus Nasi

    tahun lalu

    Terharu, mungkin hanya kalimat itu yang terlintas di fikiran ketika kita membaca tulisan dari pengguna media sosial (medsos) atas nama M Irawati Soemadi.

  • Potensi Pertanian dalam Pelalawan Makmur

    5 bulan lalu

    Pertanian padi di Kecamatan Kuala Kampar tak diragukan lagi potensi yang dimiliki oleh kecamatan terluar Kabupaten Pelalawan ini, dikenal sebagai lumbung padinya Kabupaten Pelalawan, dengaan memenuhi 90 persen kebutuhan gabah daerah yang sudah berusia 18

  • Pesta Nikah Pakai Organ Tunggal di Masjid, Jamaah Merasa Terhina

    4 bulan lalu

    PADANG(POROSRIAU.COM) - Resepsi pernikahan yang digelar di lantai II Masjid Nurul Iman Padang, Sumatera Barat, menjadi bahan perbincangan banyak orang sempat viral di media sosial.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 POROSRIAU.COM. All Rights Reserved.