Selasa, 27 Oktober 2020
  • Home
  • POLITIK
  • Eko Suharjo - Suardi Potret Kekuatan Nasionalisme
Selasa, 05 November 2019 19:06:00

Eko Suharjo - Suardi Potret Kekuatan Nasionalisme

Selasa, 05 November 2019 19:06:00
BAGIKAN:
Eko Suharjo – Suardi Potret Kekuatan Nasionalisme
DUMAI, POROSRIAU.COM - Ikut meramaikan bursa Pemilihan Kepala Daerah(Pilkada) 2020, Kepala Badan Kependudukan dan Catatan Sipil (Badukcapil) kota Dumai, Suardi SSY ternyata diluar perhitungan.Nyaris tak terdengar dan dibicarakan sama sekali, ternyata saat awal buka Pendaftaran pada Partai Demokrat Dumai Suardi muncul dan ikut mendaftarkan sebagai bakal calon wakil walikota Dumai mendatang.
 
Sinyal ini menandakan jika Suardi sebelumnya sudah menjalin kontrak politik dengan ketua DPC Demokrat Dumai,Eko Suharjo yang juga merupakan Wakil Walikota saat ini.
 
Syaiful Asri,Ketua Persatuan Keluarga Daerah Pariaman (PKDP) Dumai, bahkan dengan tegas mengatakan bahwa paguyuban Pariaman siap mendukung Eko Suharjo pada pilkada Dumai mendatang walaupun nanti Demokrat tidak memilih Suardi sebagai pendampingnya.
 
"Jika nanti hasil survey tidak menunjukkan warga kami(Suardi) sebagai figur yang layak mendampingi pak Eko, kami tetap akan mendukung beliau maju pada pilkada tahun depan," ujar Saiful Asri di sela sela pendaftaran Suardi sebagai bakal Calon baru baru ini.
 
Sudarmanto alias Ajo Zidan, salah seorang tokoh Pariaman kota Dumai menyebutkan jika pasangan Eko - Suardi adalah potret cermin "Indonesia kecil" berbeda suku dan budaya tapi tetap satu komitmen dalm membangun Dumai kedepan.
 
"Ini baru Nasionalisme, berbeda suku dan budaya tapi satu tujuan menciptakan Dumai yang lebih baik," cetus ajo Zidan kepada Mimbar News.
 
Menurutnya jika pasangan Eko - Suardi  bisa direalisasikan, ini adalah pasangan yang diprediksi kuat bakal memenangkan pertarungan pilkada Dumai 2020.
 
"Inshaa Allah pasangan ini bakal mendapat simpati masyarakat pemilih,"pungkasnya.(afm/tim)
  Berita Terkait
  • Zulkifli AS: HUT Dumai ke 18 Momentum untuk Menyatukan Visi dan Persepsi

    4 tahun lalu

    Walikota Dumai, Zulkifli AS memimpin upacara Peringatan HUT Kota Dumai ke -18 di Lapangan Kantor Walikota Dumai, Kamis (27/4/2017). Pada kesempatan tampak hadir peserta dari perwakilan instansi pemerintah, TNI, Polri, akademis hingga ormas di Kota Dumai.

  • Juli, Tim Verifikasi Umumkan Hasil Lomba Kampung KB Terbaik

    tahun lalu

    “ Jadi ada enam daerah yang akan kita nilai nantinya, mana saja kampung yang terbaik diantara enam daerah yang masuk dalam katagori terbaik termasuk Kota Dumai akan kita tentukan pada Bulan Juli 2019. Tepatnya tanggal 5 juli hasil penilaiannya suda

  • September, Dumai Cetak Kartu Identitas Anak

    4 tahun lalu

    Jika tidak ada aral melintang, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Dumai akan mencetak kartu identitas anak (KIA) pada September mendatang.

  • Terlambat Apel, Tunjangan PNS Dipotong 20%

    4 tahun lalu

    Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkungan Pemerintah Kota Dumai akan mendapatkan pemotongan tunjangan sebesar 20% untuk gaji Bulan Juli ini.

  • Diduga Timses Zul As Kerjakan Proyek Tak Sesuai Bestek

    4 tahun lalu

    Wajar kami minta Walikota ikut bertanggung jawab dalam persoalan ini, karena kontraktornya merupakan orang kepercayaan Zulkifli As pada pilkada lalu.dan disebut-sebut banyak membantu Zulkifli As

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 POROSRIAU.COM. All Rights Reserved.