Kamis, 02 Desember 2021
  • Home
  • ROHIL
  • Biaya Jembatan Pedamaran II Rohil Segera Diperbaiki, Ditanggung Kontraktor Ponton
Selasa, 21 September 2021 14:15:00

Biaya Jembatan Pedamaran II Rohil Segera Diperbaiki, Ditanggung Kontraktor Ponton

Selasa, 21 September 2021 14:15:00
BAGIKAN:
net
PEKANBARU, POROSRIAU.COM  - Pemerintah provinsi (Pemprov) Riau telah melakukan rapat lanjutan penyelesaian persoalan Jembatan Pedamaran II, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), yang rusak tiang penyengganya akibat tertabrak kapal ponton beberapa waktu lalu. 
 
Saat insiden kapal ponton tersebut tengah mengangkut material proyek jalan Dinas Pekerjaan Umun Penataan Ruang dan Perumahan Kawasan Pemukiman Pertanahan (PUPR-PKPP) Riau. 
 
Kepala Dinas PUPR-PKPP Riau, M Taufiq OH mengatakan, untuk penyelesaian Jembatan Pedamaran II pihaknya sudah melakukan rapat dengan Direktur Jembatan, Dirjen Jalan dan Jembatan, Kementerian PUPR. 
 
Selain rapat yang digelar secara virtual itu juga dihariri Komisi Keamanan Jembatan dan Terowongan Jalan (KKJTJ), Bupati Rohil Afrizal Sintong, Kepala Dinas Perhubungan Riau dan Rohil. 
 
"Jadi hasil rapat, kesimpulan yang terpenting Jembatan Pedamaran II harus dilakukan penanganan langsung, artinya harus dilakukan perbaikan langsung," kata Taufiq, Selasa (21/9/2021).
 
Namun, lanjut Taufiq, sebelum dilakukan perbaikan langsung terlebih akan dibuat desainnya dalam waktu cepat, dan teknisnya sudah dibahas oleh tim ahli jembatan dari KKJTJ. 
 
Sedangkan untuk biaya perbaikan Jembatan Pedamaran sendiri, sebut Taufiq, yakni kontraktor yang memiliki kapal ponton yang menabrak jembatan itu. 
 
"Namun karena ponton itu ada asuransi, maka asuransi yang bayar perbaikan Jembatan Pedamaran II tersebut. Seperti itu keputusannya," bebernya. 
 
Kemudian pihaknya ditugaskan oleh Kementerian PUPR untuk melakukan langkah percepatan dalam rangka persiapan perbaikan jembatan. 
 
"Jadi untuk sementara jembatan ditutup total, tidak ada aktivitas lalulintas apapun sampai perbaikan langsung selesai dilakukan," tutupnya. (mcr)
  Berita Terkait
  • Kerap Digilas Truck Over Tonase, Kondisi Jalan Poros Buatan Baru Mulai Alami Kerusakan

    5 tahun lalu

    SIAK (POROSRIAU.COM) - Pada menjelang akhir tahun 2016 lalu, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Siak melalui Dinas Bina Marga dan Pengairan (BMP) alias Dinas Pekerjaan Umum Tata Ruang dan Pemukiman (PU Tarukim) telah merealisasikan dan merampungkan proye

  • Ahmad Fikri Tinjau Dua Titik Longsor di Kampar Kiri Hulu

    5 tahun lalu

    Ahmad Fikri, S. Ag ketua DPRD Kampar dan didampingi oleh ketua Fraksi Golkar DPRD Kampar, Repol, S. Ag meninjau kondisi jalan kabupaten yang putus total di Desa Tanjung Belit, Kecamatan Kampar Kiri Hulu.

  • Bupati Irwan Tinjau Proyek Pembangunan Infrastruktur di 3 Kecamatan

    4 tahun lalu

    MERANTI(POROSRIAU.COM) - Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si dan SKPD terkait melakukan peninjauan proyek pembangunan infrastruktur di tiga Kecamatan, kunjungan kerja ini dalam rangka mensu

  • Said Hasyim : Mudah Mudahan Sebelum IdulFitri, Roro Indit - Buton Sudah Dapat Dioperasikan

    3 tahun lalu

    SELATPANJANG (POROSRIAU.COM) - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti terus mengupayakan pengoperasian penyebrangan Roll On Roll Off (RoRo) Insit Laut Alai Kecamatan Tebing Tinggi, Kepulauan Merant

  • Putra Minta Dukungan Masyarakat Riau Agar Lolos Pada Audisi The Voice Kids Global TV Di Jakarta

    4 tahun lalu

    Karena kalau tidak ade polling sms maka tidak ade artinya perjuangan Putra di Jakarta nantinye. Dan siape saje yang minat dengan Putra, kami minta dukungan dengan mengirim SMS dukungan

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2021 POROSRIAU.COM. All Rights Reserved.