Kamis, 21 Oktober 2021
  • Home
  • SIAK
  • Husni Merza Tinjau Laboratorium dari PT. Alam Siak Lestari
Rabu, 22 September 2021 15:26:00

Husni Merza Tinjau Laboratorium dari PT. Alam Siak Lestari

Rabu, 22 September 2021 15:26:00
BAGIKAN:
dsk
SIAK, POROSRIAU.COM - Wakil Bupati Siak Husni Merza meninjau Laboratorium dari PT. Alam Siak Lestari, yakni Laboratorium yang khusus untuk menganalisa, mengecek dan memproduksi Albumin.
 
Pada peninjauan ke laboratorium tersebut, Wabup Husni Merza didampingi oleh Kadis Perikanan dan Peternakan Susilawati, dan Direktur PT Alam Siak lestari Musrahmad atau yang kerap disapa Igun.
 
Saat diwawancara, Wakil Bupati Siak Husni Merza mengatakan bahwa hari ini dirinya berkesempatan untuk mengunjungi Laboratorium dari PT Alam Siak Lestari, yang khusus untuk menganalisa, mengecek dan memproduksi Albumin.
 
Kandungan Albumin didalam Ikan gabus, yakni protein di plasma darah yang fungsinya menjaga cairan dalam darah tidak bocor ke jaringan lain. Protein ini juga membantu membawa berbagai zat ke seluruh tubuh, seperti hormon, vitamin, dan enzim.
 
“Pemerintah Kabupaten Siak sendiri mendukung dan mensuport dengan adanya laboratorium ini. Alhamdulillah untuk di Provinsi Riau, ini merupakan satu-satunya Laboratorium khusus menganalisa, mengecek dan memproduksi Albumin yang di extrak dari ikan khususnya ikan gabus”, ucap Husni, di laboratorium, jalan Sapta Taruna Kecamatan Siak, Selasa, (22/9/2021).
 
Untuk bahan baku ikan gabus, nantinya akan diambil dari budidaya ikan gabus dilahan Gambut.
 
“Ini merupakan salah satu yang menarik untuk dikunjungi di Siak, karena perusahaan ini bukan hanya berbisnis tapi juga menjaga dan memperhatikan alam”, kata Wabup Husni.
 
Dengan adanya Laboratorium PT Alam Siak Lestari, yang memproduksi Albumin yang di extrak ikan gabus, bisa membuka peluang usaha bagi masyarakat untuk memelihara ikan gabus.(infotorial)
  Berita Terkait
  • Bupati Amril Lantik 52 Pejabat Administrator dan Pengawas

    4 tahun lalu

    Bupati Bengkalis, Amril Mukminin, Jumat (26/05/2017) sore, melantik 52 pejabat Administrator dan Pengawas Lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis. Pejabat yang dilantik terdiri dari 16 orang Pejabat Administrator dan 36 orang pejabat Pengawas.

  • Bupati Irwan Tinjau Proyek Pembangunan Infrastruktur di 3 Kecamatan

    4 tahun lalu

    MERANTI(POROSRIAU.COM) - Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si dan SKPD terkait melakukan peninjauan proyek pembangunan infrastruktur di tiga Kecamatan, kunjungan kerja ini dalam rangka mensu

  • Konflik Lahan, BPN Diminta Bertindak Tegas dan Tinjau Ulang HGU PT SAL

    3 tahun lalu

    Tidak jelasnya lahan PT Alam Sari Lestari (ASL) akibat rancunya SK Hak Guna Usaha (HGU) yang diberikan oleh Badan Pertanahan Nasional (BPN), akhirnya berakibat pada konflik antara perusahaan dan masyarakat di sekitar HGU.

  • Husni Merza Lantik 37 Penjabat Sementara Penghulu se Siak

    4 minggu lalu

    Pada tahun 2021 ini, ada 37 Kampung di 13 Kecamatan di Kabupaten Siak yang akan melaksanakan pemilihan penghulu serentak pada tanggal 09 Oktober 2021.

  • Pembangunan SPAM Baru Dinilai Asal Jadi

    5 tahun lalu

    Pemabangunan Sistim Penyediaan Air Minum (SPAM) Baru kapasitas 2 X10 liter/detik (IPA BAJA) yang belum memiliki sitem lokasi IKK di Kampung Belading, Kecamatan Sabak Auh, Kabupaten Siak yang menelan anggaran dari APBN Rp 4.826.700.000 diduga asal-asalan.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2021 POROSRIAU.COM. All Rights Reserved.