Selasa, 10 Desember 2019
Selasa, 08 Oktober 2019 13:53:00

Lanal Dumai Turut Mensukseskan Pemecahan Rekor MURI

Wakil Walikota Dumai : Jalesveva Jayamahe Indonesia

Selasa, 08 Oktober 2019 13:53:00
BAGIKAN:
Lanal Dumai Turut Mensukseskan Pemecahan Rekor MURI
DUMAI, POROSRIAU.COM – Wakil Walikota Dumai Eko Suharjo, SE hadir pada kegiatan penanaman 4500 pohon mangrove di Dermaga Lanal, Kelurahan Bangsal Aceh Kecamatan Sungai Sembilan, Senin (07/10/2019).
 
Turut hadir pada kegiatan ini Danlanal Dumai Kolonel Laut (P) Wahyu Dili Yudha Hadianto, Kapolres Dumai AKBP AKBP Andri Ananta Yudistira, Dandim 0320 Dumai Lekol Inf Irdhan SE, MM, Dansat Radar 232 Dumai, Letkol (Lek), Candra Kelana Wirabhati, Danden Rudal, Kepala Bea Cukai Dumai serta peserta upacara penanaman mangrove.
 
 
Wakil Walikota Dumai Eko Suharjo, SE dalam sambutannya mengatakan “Kita semua disini turut melestarikan Laut Dumai kita, ini semua untuk kepentingan kita bersama, mari kita bangun kekompakan dan sinergi kita bersama untuk melestarikan laut kita, dikarenakan Negara yang besar terkenal dengan lautnya yang bersih, untuk itu mari kita bahu membahu menjaga kebersihan Laut Kota Dumai, Jalesveva Jayamahe.”
 
 
Hadirnya Hutan Mangrove sangat berperan penting dalam menjaga  garis pantai agar tetap stabil. Mengingat, kehadiran populasi pohon dan semak yang ada pada hutan mangrove tersebut dapat melindungi tepian pantai dari terjangan ombak langsung yang berpotensi menghantam dan merusak bibir pantai. Selain itu, peran penting Hutan Mangrove lainnya yakni melindungi pantai dari kerusakan, seperti erosi dan abrasi.
 
 
Kegiatan ini diselenggarakan oleh TNI Angkatan Laut (AL) Dumai dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ke – 74 Tentara Nasional Indonesia (TNI). Di HUT kali ini TNI AL berhasil memecahkan rekor MURI, yang secara Nasional menanam 300.074 pohon mangrove serentak Se-Indonesia.(adv)
  Berita Terkait
  • Syafruddin Atan Wahid : Kemenangan PKS Dan Paslon 02 adalah Satu Paket Menuju Indonesia Menang

    9 bulan lalu

    DUMAI (POROSRIAU.COM) - Sosok Calon Anggota Legislatif (Caleg) 2019 Kota Dumai yang maju mewakili Daerah Pemilihan (Dapil) 2 ini, sudah tidak asing lagi dikalangan birokrasi Pemerintah Daerah Kota

  • GNPK RI : Komisi III Jangan Sebatas Hoax

    3 tahun lalu

    DUMAI(POROSRIAU.com)- Masalaah Proyek overlay jalan Bintan yang diduga kuat dikerjakan timses Zulkifli As yang pengerjaannya tidak sesuai dengan bestek yang ada mendapat perhatian serius dari semua

  • Kampanye Kreatif, Dumai Kota layak Anak

    3 tahun lalu

    DUMAI (Porosriau.com) - Mewujudkan Kota Dumai sebagai Kota Layak Anak, Pemko Dumai akan semakin giat melancarkan sosialisasi ketengah-tengah masyarakat juga termasuk menanda tangani komitmen bersama dalam pencegahan, penanganan, perlindungan anak dan bers

  • Eko Suharjo - Suardi Potret Kekuatan Nasionalisme

    satu bulan lalu

    Sinyal ini menandakan jika Suardi sebelumnya sudah menjalin kontrak politik dengan ketua DPC Demokrat Dumai,Eko Suharjo yang juga merupakan Wakil Walikota saat ini.

  • Cara Bekerja Dan Belajar Dipengaruhi Revolusi Industri 4.0

    7 bulan lalu

    Hal ini dikatakan oleh Wakil Walikota Dumai, Eko Suharjo, SE saat memperingati Hari Pendidikan Nasional di Kantor Walikota Lama, Jalan HR Soebrantas, Kamis (2/4)

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 POROSRIAU.COM. All Rights Reserved.