Sabtu, 19 September 2020
  • Home
  • DUMAI
  • Kompetisi Game Online Yang di Gelar Pertamina RU II Dumai, Dinilai Tidak Mendidik
Jumat, 17 Juli 2020 13:45:00

Kompetisi Game Online Yang di Gelar Pertamina RU II Dumai, Dinilai Tidak Mendidik

Oleh: MA
Jumat, 17 Juli 2020 13:45:00
BAGIKAN:

DUMAI, POROSRIAU.COM - Dalam rangka silaturahmi dengan insan Pers Kota Dumai, PT Pertamina RU II Kota Dumai menyelenggarakan Kompetisi e-Sport yang dilaksanakan pada 12 Juli 2020 kemarin.

Kegiatan ini mendapat mendapat krikitakan keras dari ketua Justice pers club (JPC) Kota Dumai, Syarul Aidi menegaskan, kegiatan e Sport (Game Online.red) yang dilaksanakan pihak Pertamina tidak bermanfaat bagi profesi wartawan.

"Kita menduga kegiatan ini dipaksakan, karena ada dugaan untuk menghabiskan anggaran saat pandemi covid 19. Seharusnya, Pertamina RU II Dumai melakukan kegiatan untuk mendukung dan menambah ilmu bagi profesi wartawan, banyak kegiatan yang bisa dilakukan dengan jarak jauh, seperti Workshop Webinar Jurnalis," ungkapnya.

Menurut pengusaha media harian di Dumai, jangan mubajir anggaran untuk kegiatan yang tidak bermanfaat, karena kepentingan oknum tertentu kegiatan game online bukan jurusan bagi profesi wartawan.

"Silaturahmi bukan alasan, banyak cara untuk silaturahmi yang bermanfaat dan menambah ilmu bagi profesi wartawan. Bijak saja untuk menentukan sikap, jangan memaksakan kehendak karena permintaan oknum-oknum tertentu," jelasnya.

Tambahnya, Pimpinan Pertamina RU II Dumai harus mengambil sikap terkait kegiatan yang tidak bermanfaat ini. Jangan dinilai nanti jadi pembodohan bagi profesi wartawan.

"Kita minta GM Pertamina RU II mengambil sikap tegas, jangan lakukan pembodohan untuk profesi wartawan dengan kegiatan Game Online yang tidak ada manfaat sedikitpun. Apalagi, kegiatan hanya diikuti oleh oknum wartawan yang sudah diatur untuk jadi pemenang kompetisi Game Online," tegasnya mengakhiri.

Terpisah, Unit Manager Comrell dan CSR Pertamina RU II Dumai, Brasto Galih Nugroho menjelaskan, bahwa kegiatan e Sport hanya untuk menjalin silaturahmi.

"Kita hanya untuk menjalin silaturahmi dan menjaga kekompakan antara Pertamina dan insan pers Kota Dumai," kata Brasto singkat melalui telpon selulernya beberapa waktu lalu.

Informasi yang diterima, kegiatan sudah selesai dilaksanakan secara virtual dan menunggu pembagian hadiah dan doorprize yang segera dibagikan oleh pihak Pertamina RU II Dumai dengan total hadiah puluhan juta rupiah.
Editor: Muhammad Adhhari

  Berita Terkait
  • Diminta Tindaklanjuti ‘Kasus’ Pertamina Dumai, DLH Dideadline Sepekan

    tahun lalu

    HMI Cabang Dumai memberikan tenggat waktu sepekan kepada DLH. Soalnya, tidak didengar pernyataan yang jelas dan tegas dari DLH terkait sikap apa dan tindakan apa yang akan dilakukan untuk menindaklanjuti ‘kasus’ PT. Pertamina RU II Dumai

  • Bupati Drs. Irwan Nasir M.Si Gelar Pertemuan Bersama Forkopimda, Bahas Isu di Meranti.

    3 tahun lalu

    MERANTI(POROSRIAU.COM) - Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si, menggelar pertemuan dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), membahas berbagai isu yang beredar dimasyarakat dan h

  • Terkait Orasi H Gedang, Walikota Dumai Akan Tempuh Jalur Hukum

    3 tahun lalu

    Masyarakat Kota Dumai sempat dibuat geger oleh pernyataan Awaluddin saat menggelar aksi unjuk rasa bersama para pedagang di pasar Panglimo Gedang beberapa hari lalu, ucapan yang dilontarkan pengelola pasar tersebut berbuntut panjang.

  • Sutrisno Meradang Minta Kepsek di Copot

    4 tahun lalu

    DUMAI(PR)-Sistem  jual beli bangku sekolah pada tahun ajaran baru di SMPN 14 Dumai sebesar Rp 350 ribu sampai dengan Rp 850 ribu ternyata mendapat persetujuan dari pengurus dan Ketua Komite Se

  • Dedi Syafrianto : Bekerja Dengan Ikhlas Dan Berpijak Kepada Kebenaran, Insyaallah Amanah

    2 tahun lalu

    DUMAI (POROS RIAU.COM) – Siapa yang tidak kenal dengan sosok Calon Anggota Legislatif (Caleg) 2019 Kota Dumai ini yang berparas ganteng ini. Bagi kaum hawa atau tepatnya emak emak yang memili

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 POROSRIAU.COM. All Rights Reserved.