Selasa, 11 Agustus 2020
  • Home
  • PENDIDIKAN
  • Teknik Alat Berat SMK N 2 Dumai Jalin Kerjasama Dengan Politeknik Negeri Padang
Kamis, 09 Juli 2020 07:59:00

Teknik Alat Berat SMK N 2 Dumai Jalin Kerjasama Dengan Politeknik Negeri Padang

Kamis, 09 Juli 2020 07:59:00
BAGIKAN:
Lensautusan.com

DUMAI,  POROSRIAU. COM - Teknik Alat Berat SMK N 2 Dumai beberapa waktu yang lalu melakukan kunjungan ke Politeknik Negeri Padang, hal ini bertujuan untuk penjajakan kerjasama dengan Politeknik Negeri Padang dalam hal penerimaan Mahasiswa baru khusus jurusan Teknik Alat Berat.

 

SMK N 2 Dumai dan Politeknik Negeri Padang adalah dua institusi pendidikan yang sama-sama bekerjasama (Coop) dengan PT Trakindo Utama berkeinginan tamatan SMK COOP yang ada di Sumatera (SMK N 2 Dumai dan SMK N 1 Lubuk Pakam) bisa melanjutkan kuliah di Politeknik Negeri Padang (PNP).

 

Dalam hal ini pihak PNP juga menyampaikan akan memberikan kemudahan untuk tamatan SMK COOP untuk bisa masuk di PNP. Hadir dalam kesempatan itu mewakili kepala SMK N 2 Dumai bpk Miftahul Hafiz, S.Pd selaku Kepala kompetensi Keahlian Teknik Alat Berat menyambut baik yang disampaikan direktur PNP tersebut.

 

Direktur PNP juga berharap hal ini juga didukung oleh Pemerintah Daerah Kota Dumai dan Provinsi Riau untuk memberi rangsangan dan minat kepada tamatan untuk melanjutkan ke PNP.

 

Dilain tempat kepala SMK N 2 Dumai, bpk Juzmilita, S.Pd, M.IP juga menyampaikan apresiasi kepada PT Trakindo yg telah memberikan beasiswa penuh kepada 2 orang tamatan kita untuk kuliah di PNP tahun ini. Beasiswa penuh diberikan pihak Trakindo berupa transpor, uang kuliah dan uang saku selama 3 tahun.

 

Kami juga akan menyampaikan kepada Dinas Pendidikan Provinsi Riau hasil pertemuan ini, semoga kedepan lebih banyak lagi tamatan kita yang bisa melanjutkan pendidikan ke tingkat yang lebih tinggi khususnya Politeknik negeri Padang. (rls) 

  Berita Terkait
  • 2 Alumni SMK N2 Dumai Teknik AB Tandatangani Surat Perjanjian Beasiswa

    3 minggu lalu

    Penandatangan surat perjanjian beasiswa yang dilaksanakan di Duri pada hari Senin (20/07/2020) pukul 08.00 WIB.

  • Bupati Bengkalis Terima Hibah Aset dari Kementerian PUPR

    3 tahun lalu

    Bupati Bengkalis Amril Mukminin bersama 90 kepala daerah se-Indonesia dan ketua yayasan, Rabu (12/4/2017) terima hibah aset dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

  • Politeknik Negeri Bengkalis akan Membuka D3 Teknologi Perminyakan di Duri

    2 tahun lalu

    Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) akan membuka D3 Teknologi Perminyakan di Kota Duri, bekerjasama dengan Universitas Islam Riau (UIR) Pekanbaru, SMK 3 Bathin Solapan dan PT BOB Pertamina Hulu.

  • Sebanyak 29 Mahasiswa AKN Pelalawan di Wisuda, Bupati Pelalawan Berharap Tercipta SDM yang Handal

    2 tahun lalu

    PANGKALAN KERINCI (POROSRIAU.COM)— Sebanyak 29 mahasiswa angkatan IV Akademi Komunitas Negeri Pelalawan  (AKNP) kembali diwisuda terdiri dari dua jurusan yakni jurusan Teknik Elektro Ind

  • Apkasindo Dumai Dorong Pemerintah Membangun Kampus Politeknik Kelapa Sawit Negeri

    tahun lalu

    DUMAI (POROSRIAU.COM) - Sebagai daerah sentra produksi hilir Kelapa Sawit, Asosiasi Petani Kelapa Sawit (Apkasindo) Kota Dumai mendorong pemerintah untuk mendirikan Politeknik Kelapa Sawit Neg

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 POROSRIAU.COM. All Rights Reserved.