Kamis, 13 Juni 2024
  • Home
  • PEKANBARU
  • FORMASI Minta KPK Selidiki Dugaan Korupsi di Dishub Pekanbaru
Sabtu, 01 Juni 2024 20:27:00

FORMASI Minta KPK Selidiki Dugaan Korupsi di Dishub Pekanbaru

Sabtu, 01 Juni 2024 20:27:00
BAGIKAN:
Kantor Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru.
PEKANBARU - Kami dari Forum Masyarakat Anti Korupsi (FORMASI) menduga adanya indikasi pelanggaran hukum di lingkungan Dinas Pehubungan Kota Pekanbaru, maka dari itu ketua FORMASI (Harri. M.) meminta kepada KPK untuk menyelidiki adanya indikasi tindak pidana korupsi tersebut.
 
Dugaan indikasinya diantaranya sbb;
- Meminta Kejari Pekanbaru melakukan penyelidikan : 
 
a. Anggaran Penerangan Jalan Umum di lingkungan kota Pekanbaru
 
b. Anggaran Urusan Pemerintahan Bidang Komunikasi dan Informatika kota Pekanbaru.
 
c. Penyediaan Armada Angkutan Umum kota Pekanbaru
 
- Meninta KPK RI melakukan penyelidikan terkait indikasi dugaan permainan sistem Parkir kota pekanbaru oleh pengusaha (Pihak ketiga) melalui Kadishub Yuliarso, diduga sangat merugikan keuangan daerah Kota Pekanbaru.
 
- Perwako Nomor 41 Tahun 2022 diduga syarat kepentingan, diduga pesanan perusahaan pemenang lelang yang bisa mengesampingkan Perda Nomor 14 Tahun 2016, ini jelas bertentangan dengan undang-undang.
 
- Meminta KPK RI melakukan Penyelidikan mendalam terkait permasalahan parkir Kota Pekanbaru, seyogyanya parkir memang untuk PAD Kota Pekanbaru, namun harus mengedepankan aturan yang sesaui dengan Undang-Undang yang berlaku. 
 
Diduga terkesan Pemko Pekanbaru bisa diatur oleh pengusaha, dan diduga Kadishub Pekanbaru an. Yuliarso menikmati aliran dana dari pengusaha Pekanbaru.**
  Berita Terkait
  • Diduga Lakukan Fitnah, Kuasa Hukum Amril Mukminin Terancam 10 Tahun Penjara

    6 tahun lalu

    Tiga orang kuasa hukum Bupati Bengkalis Amril Mukminin, dengan inisial PP, IW, dan A diduga kuat telah melakukan perbuatan melawan hukum dengan cara memfitnah perusahaan pers harianberantas.co.id, melalui sebuah laporan ke Polda Riau akibat pemberitaan me

  • Indikasi Dan Dugaan Korupsi KPU, Direktorat Reskrimsus Akan Lakukan Pendalaman

    7 tahun lalu

    PEKANBARU(POROSRIAU.COM)--Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Riau akan melakukan pendalaman dan penyelidikan atas adanya indikasi dan dugaan tindak pidana korupsi dalam Pelaksanaan Pilkada di Provinsi Riau.

  • Hingga November Ini, Kejati Riau Tangani 40 Perkara Korupsi

    7 tahun lalu

    Dari jumlah perkara yang ditangani, 29 di antaranya sudah selesai hingga ke penuntutan dan sisanya masih melengkapi berkas perkara. Ditargetkan hingga akhir tahun ini, sisa berkas perkara dapat diselesaikan.

  • Terkait Dugaan Korupsi, Mantan Kadishub Bengkalis Ditahan

    5 tahun lalu

    BENGKALIS (POROSRIAU.COM) - Mantan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bengkalis, JA ditahan oleh Kejaksaaan Negeri Bengkalis, Rabu (08/05). JA ditahan usai diperiksa terkait dugaa

  • Beredar Pesan Habib Rizieq Minta Umat Islam Maafkan Ahok, Benarkah?

    8 tahun lalu

    Intruksi Imam Besar Front Pembela Islam, Al Habib Muhammad Rizieq Syihab yang meminta umat Islam memaafkan Gubernur DKI non aktif Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok atas kasus dugaan penistaan agama, tersebar di sosial media.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2024 POROSRIAU.COM. All Rights Reserved.