Selasa, 25 Juni 2019
Iklan PT Zulkarnain
  • Home
  • POLITIK
  • Jokowi Lontarkan Politik Genderuwo, Ini Reaksi Kubu Prabowo
Minggu, 11 November 2018 09:06:00

Jokowi Lontarkan Politik Genderuwo, Ini Reaksi Kubu Prabowo

Oleh: Redaksi
Minggu, 11 November 2018 09:06:00
BAGIKAN:
Joko Widodo.(Foto:Int)

POROSRIAU.COM--Setelah menyebut politikus sontoloyo, kini Presiden Joko Widodo atau Jokowi kembali melontarkan istilah lain yakni politik genderuwo. Istilah itu ia tujukan kepada politikus yang melakukan propaganda dengan cara menakut-nakuti masyarakat.

Istilah politik gendoruwo itu dilontarkan Jokowi saat acara pembagian sertifikat kepada masyarakat di Tegal, Jawa Tengah, Jumat (9/11/2018).

Wakil Sekjen DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Faldo Maldini menilai, politik gendoruwo itu untuk orang-orang yang suka melancarkan ujaran kebencian. Hal itu terdapat pada pendukung kedua pasangan capres, baik pasangan Prabowo -Sandi maupun Jokowi-Ma'ruf.

BACA JUGA

"Sepertinya itu untuk orang yang suka mencaci maki. Mungkin ada dari pendukung Pak Prabowo dan Pak Sandi, tetapi juga tidak kalah banyak di antara pendukung petahana," kata Faldo saat dikonfirmasi.

Menurutnya, pesan tersebut penting disampaikan Jokowi sebagai kepala pemerintahan sekaligus kepala negara untuk kedua pendukung. Baik itu pendukung pasangan nomor urut 02, maupun pendukung pasangan nomor urut 01 selaku petahana.

"Imbauan semacam itu saya kira penting disampaikan presiden untuk kedua pendukung," ujar dia.

Namun, kata dia, politik gendoruwo tidak cocok dituduhkan ke pendukung pasangan Prabowo-Sandi. Sebab, pasangan nomor urut 02 punya tagline politik ‘Kerjo Legowo’.

“Kami ini politik kerjo legowo. Bang Sandi kan dari dulu taglinenya empat as, kerja keras, ikhlas, cerdas, tuntas. Nah itu, politik kerjo legowo, itu kerja ikhlas udah dari dulu dikampanyekan cawapres kami kemana-mana,” imbuh dia.(suara)

Editor: Chaviz

  Berita Terkait
  • PAN Dumai Kerahkan Seluruh Kader Sambut Kedatangan Sandiaga Uno

    8 bulan lalu

    Seluruh kader Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Dumai bersiap menyambut kehadiran calon wakil presiden (Cawapres) Sandiaga Salahudin Uno di Kota Pekanbaru Senin (12/11) besok.

  • Terkait Pengerjaan Duo Flay Over, Legislator Riau: OPD Terkait Tak Boleh Tidur Lagi

    8 bulan lalu

    Fungsi pengawasan sudah dilakukan, bahkan sampai melakukan pengecekan ke tempat pembelian bahan. "Secara berkala terus dilakukan sidak oleh Komisi IV ke lokasi. Belum lagi pantauan secara pribadi, kalau saya tiap minggu terus melihat pekerjaan.

  • Operasi Praniti Antarikshe 2018, Pesawat Intai TNI AU Mendarat di Belitung

    8 bulan lalu

    Pesawat intai milik TNI AU berjenis Boeing 737-200 dengan nomor registrasi AI-7303 yang ber-Home Base di Skadron Udara 5 Lanud Sultan Hasanuddin Makasar, mendarat di Bandara H. AS Hanandjoeddin, Minggu sore (11/11/18). Pesawat ini diterbangkan oleh Mayor

  • Ketua Umum PAN Bungkam Setelah Bertemu Presiden Jokowi di Istana

    11 bulan lalu

    Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan diam-diam bertemu dengan Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Istana hari ini, Selasa, 7 Agustus 2018. Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno mengkonfirmasinya. "Iya. Diajak ngopi kali," katanya lew

  • Sri Mulyani dan LBP Dolaporkan ke Bawaslu, PDI : Tidak Ada Pelanggaran Pemilu Disana!

    8 bulan lalu

    JAKARTA,POROSRIAU.COM - Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristianto menyayangkan akan dilaporankannya Menko Maritim Luhut Binsar Pandjaitan dan Menkeu Sri Mulyani lantaran diduga melakukan pelanggaran P

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 POROSRIAU.COM. All Rights Reserved.