Sabtu, 19 Oktober 2019
  • Home
  • DUMAI
  • Setengah Ton Panen Pardana Kelompok Peternak Ikan Binaan Wilmar Dumai
Sabtu, 13 Juli 2019 15:53:00

Setengah Ton Panen Pardana Kelompok Peternak Ikan Binaan Wilmar Dumai

Sabtu, 13 Juli 2019 15:53:00
BAGIKAN:
Penyerahan bibit ikan oleh GM PT WIlmar Group. (Foto : Ist)

DUMAI (POROSRIAU.COM) - Kelompok peternak ikan binaan PT WIlmar Group Dumai-Pelintung, Jumat (12/07) sore kemarin melaksanaan panen perdana sebanyak 500 kilogram ikan lele.

Hadir pada kesempatan itu, Managemen PT Wilmar yang diwakili Humas, Marwan Anugerah dan jajaran.

Ketua kelompok peternak ikan, Ari Amsar menjelaskan bahwa ikan yang sudah berhasil dipanen kali ini merupakan bibit awal yang sudah berusia 3 (tiga) bulan.

"Untuk bibit ke dua sekitar 20 ribu akan segera bisa dipanen kurang lebih 45 hari lagi dengan estimasi sekitar 2 (dua) sampai 3 (tiga) ton." ujarnya.

Ari juga mengucapkan rasa terima kasih kepada PT WIlmar Group yang telah mensupport selama ini baik dari bibit hingga pakan ikan untuk kelompok peternak.

"Kita mengucapkan terima kasih kepada perusahaan Wilmar group yg sudah mendukung usaha peternakan ikan ini. Panen perdana ini sekaligus memotivasi kita untuk lebih giat lagi meningkatkan hasil panen." ucapnya.

Kesempatan yang sama, Humas PT WIlmar Group, Marwan Anugerah, mengucapkan bahwa kegiatan ini merupakan kearifan lokal guna mendorong perekonomian warga sekitar operasional PT Wilmar Group.

"Kita akan terus mendorong bagaimana kegiatan warga sekitar operasional perusahaan, hal ini guna meningkatkan perekonomian masyarakat. Untuk kelompok peternak ini kita apresiasi atas hasil yang sudah bisa dinikmati," ujarnya.

Marwan berharap, kedepan hal ini lebih ditingkatkan, sehingga kelompok peternak ikan binaan PT WIlmar dapat menghasilkan panen yang maksimal. (rls/red)

Editor: Redaksi

  Berita Terkait
  • Lagi, Almadani Panen 700 Kg Lele

    satu bulan lalu

    Kelompok peternak ikan (Almadani) binaan PT. Wilmar Group kembali melakukan panen ikan lele seberat 700 kg. Panen ini dilakukan secara bertahap

  • Melalui Program CSR, Wilmar Salurkan Bantuan Kepada Kelompok Tani Di Kelurahan Teluk Makmur

    7 bulan lalu

    DUMAI (POROSRIAU.COM) - Wilmar Group melalui program Coporate Sosial Responsibilities (CSR) atau  tanggung jawab sosial perusahaan menyalurkan sebanyak 15 ribu bantuan bibit lele kepada Kelomp

  • Menuju Swasembada Pangan, Pemkab Rohil Berbenah Disektor Pertanian Dan Perkebunan

    2 tahun lalu

    Program ketahanan pangan dimasa kepemimpinan Bupati Rohil H Suyatno terus mengukir prestasi dengan keberhasilnya membina berbagai kelompok tani dalam memachttp://porosriau.com/editor/kcfinder/upload/images/BUP12.pngu peningkatan sektor pertanian hingga pe

  • Pulau Rupat Dikapling-Kapling Pengusaha

    3 tahun lalu

    Ah Kam, pria asli Rupat yang berdomisili di kota Dumai diduga kuat memiliki lahan perkebunan kelapa sawit dan karet mencapai 1.000 hektar berlokasi di Dusun I RT 03/RW 01 desa Dungun Baru

  • Ini Program HM Wardan-Syamsudin Uti untuk Inhil

    11 bulan lalu

    Bupati Indragiri Hilir (Inhil), M Wardan didampingi Wakil Bupati, Syamsudin Uti menyampaikan program 100 hari kerjanya pada Rapat Paripurna Istimewa di aula gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Jalan HR Soebrantas Tembilahan, Senin (26/11/2018).

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 POROSRIAU.COM. All Rights Reserved.