Sabtu, 19 Oktober 2019
Jumat, 13 September 2019 14:00:00

Lagi, Almadani Panen 700 Kg Lele

Jumat, 13 September 2019 14:00:00
BAGIKAN:

DUMAI (POROSRIAU.COM) - Sebanyak 700 Kg ikan lele kembali dipanen oleh kelompok peternak ikan (Almadani) binaan PT WIlmar Group Dumai-Pelintung. Panen ini dilakukan secara bertahap.

Ketua Almadni, Ari Amsar menjelaskan bahwa ikan yang sudah berhasil dipanen merupakan pembibitan tahap II yang dibantu oleh pihak PT. Wilmar Group.

"Panennya dilakukan secara bertahap dengan total seberat 700 Kg. Untuk tahap selanjutnya, diperkirakan akan dipanen sekitar 500 kg lagi. Ini adalah bantuan bibit beserta pakan yang diberikan oleh pihak PT. Wilmar Group," kata Ari

Selanjutnya, Ari menambahkan, pihaknya akan melakukan pengembangan dengan pembesaran bibit ikan gurami. Menurutnya, pembesaran bibit gurami merupakan investasi yang sangat menjanjikan.

"Panennya sekitar 1 tahunan, namun untungnya lumayan besar,Olehkarenanya, kita mengembangkan dengan pembesaran ikan gurami,"imbuh Ari

Ari juga mengucapkan rasa terima kasih kepada PT Wilmar Group yang telah mensupport selama ini baik dari bibit hingga pakan ikan untuk kelompok peternak.

"Kita mengucapkan terima kasih kepada perusahaan PT. Wilmar Group yg sudah mendukung usaha peternakan ikan ini. Mudah-mudahan perhatian ini diikuti juga oleh perusahaan lainnya" bebernya.

Sementara, Humas PT WIlmar Group, Marwan Anugerah menjelaskan, pihaknya berupaya secara terus-menerus mendorong kegiatan kemasyarakatan yang bersifat produktif.

"Sebagai wujud kita ada di tengah-tengah masyarakat, maka kita juga mendukung secara berkelanjutan usaha masyarakat yang mampu meningkatkan ekonomi.Komitmen perusahaan jelas, ini adalah kontribusi produktif yang terus kita giatkan," terang Marwan. (r****)


 

 

  Berita Terkait
  • Setengah Ton Panen Pardana Kelompok Peternak Ikan Binaan Wilmar Dumai

    3 bulan lalu

    Ketua kelompok peternak ikan, Ari Amsar menjelaskan bahwa ikan yang sudah berhasil dipanen kali ini merupakan bibit awal yang sudah berusia 3 (tiga) bulan.

  • Menuju Swasembada Pangan, Pemkab Rohil Berbenah Disektor Pertanian Dan Perkebunan

    2 tahun lalu

    Program ketahanan pangan dimasa kepemimpinan Bupati Rohil H Suyatno terus mengukir prestasi dengan keberhasilnya membina berbagai kelompok tani dalam memachttp://porosriau.com/editor/kcfinder/upload/images/BUP12.pngu peningkatan sektor pertanian hingga pe

  • Potensi Pertanian dalam Pelalawan Makmur

    tahun lalu

    Pertanian padi di Kecamatan Kuala Kampar tak diragukan lagi potensi yang dimiliki oleh kecamatan terluar Kabupaten Pelalawan ini, dikenal sebagai lumbung padinya Kabupaten Pelalawan, dengaan memenuhi 90 persen kebutuhan gabah daerah yang sudah berusia 18

  • Panen Raya di Desa Anak Setatah, Wabup Meranti : Pemkab siap memfasilitasi infrastruktur pendukung.

    8 bulan lalu

    MERANTI(POROSRIAU.COM) - Wakil Bupati Meranti H. Said Hasyim melakukan panen raya padi di Desa Anak Setatah Kecamatan Rangsang Pesisir,  pada Kamis (7/2/2019).     Dalam

  • Petani Terancam Gagal Panen, Muhtarom SAg: "Dinas TPH Jangan Hanya Nunggu Laporan"

    3 tahun lalu

    Ratusan Hektare tanaman padi di area persawahan Kampung Belading Kecamatan Sabak Auh Kabupaten Siak terancam gagal panen. Pasalnya sejak beberapa pekan terakhir ini ribuan hama Wereng dan Tikus datang menyerang.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 POROSRIAU.COM. All Rights Reserved.